POPULAR STORIES

Ferrari SF90 Mendapat Ornamen Karbon Dari DMC

Ferrari SF90 Mendapat Ornamen Karbon Dari DMC Foto : DMC.

KabarOto.com - DMC merilis garapan terbarunya untuk supercar Ferrari SF90 Stradale. Beberapa ubahan pun dilakukan mulai dari bagian eksterior maupun mendongkrak performanya, cocok bagi kalian yang kalia yang sudah punya SF90 standar namun mau menandingi SF90 XX.

Dari eksterior paling baru adalah spoiler di bagian bagasi belakang, yang ukurannya cukup besar. Selain menambah estetika, performa pada kecepatan tinggi pun bertambah karena efek downforce membuat mobil lebih stabil saat kecepatan tinggi.

Serta pelengkap lainnya adalah desain side skirt yang lebih dinamis dengan aksen lekukan semacam winglet, dan juga tampilan diffuser sengaja dibuat agresif karena memiliki banyak bilah untuk mengurangi hambatan angin, dan perlu diingat semua bahannya memakai karbon.

Baca Juga : Diecast Ferrari 296 GTS Buatan Amalgam Membutuhkan Waktu 300 Jam

Lalu pelek juga diganti, namun termasuk opsional untuk menambah kesan sporty. Memakai AL13 Wheels, model Y spoke multipalang, dibuat menggunakan metode forged sehingga bobot jadi jauh lebih ringan.

Soal mesin, sistem pembuangan atau knalpot diganti aftermarket dari tuner Jerman, Gesad, yang dibuat dari bahan titanium. Alhasil tenaga mesin hybrid SF90 yang memadukan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc dan tiga motor listrik meningkat menjadi 1.118 dk dan torsi 900 Nm.

Baca Juga : Novitec Racik Ferrari 812 Competizione Bertenaga 854 Dk

Soal harga, banderolnya satu paket body kit dan knalpot sekitar Rp 550 jutaan, tidak termasuk peleknya.