POPULAR STORIES

Diecast Ferrari 296 GTS Buatan Amalgam Membutuhkan Waktu 300 Jam

Diecast Ferrari 296 GTS Buatan Amalgam Membutuhkan Waktu 300 Jam Foto : Amalgam.

KabarOto.com - Amalgam Collection telah menambah koleksi diecast terbarunya dalam skala 1:8. Mengambil model dari Ferrari 296 GTS yang memulai debutnya tahun lalu sebagai versi open-top dari 296 GTB.

Untuk mengembangkan diecast ini Amalgam membutuhkan setidaknya lebih dari 3.000 jam menggunakan desain CAD asli supercar tersebut, menyesuaikan kode cat, dan spesifikasi material yang digunakan oleh pabrikan Italia tersebut.

Nantinya rencana Amalgam hanya 199 unit diecast ini. Sementara setiap memproduksi satu buah diecast, membutuhkan waktu sekitar 300 jam untuk merakit ribuan suku cadang agar menjadi sebuah mobil utuh.

Selain itu bukan Amalgam namanya jika tidak memproduksi dengan detil. Lihat saja sekilas di eksterior mulai dari model lampu depan dan lampu rem, lekukan bodi, warna cat, hingga interior dibuat sedetil mungkin, bahkan hingga trim karbon di beberapa bagian interiornya.

Baca Jauh : Diecast Amalgam Ferrari Purosangue Hanya 199 Unit Di Dunia

Uniknya dalam pembuatannya, Amalgam akan mengirimkan hasil akhirnya kembali ke Ferrari untuk pemeriksaan terperinci. Perancang Ferrari memeriksa setiap sudut, memastikan akurasi representasi yang lengkap.

Sobat KabarOto dapat memiliki model skala ini dengan harga US$ 15.995 atau Rp 240 jutaan. Jika kalian mau mengkustom, bisa dengan harga sekitar US$ 20.795 atau Ro 320 jutaan opsional.