POPULAR STORIES

Ferrari SF90 Dapat Livery Spesial Rayakan Kemenangan Le Mans

Ferrari SF90 Dapat Livery Spesial Rayakan Kemenangan Le Mans Foto : Ferrari.

KabarOto.com - Ferrari meluncurkan livery eksklusif bagi SF90 Stradale demi kemenangannya di Le Mans untuk pertama kalinya dalam 50 tahun terakhir.

Livery bertema motorsport makin istimewa setelah 499P Hypercar mencetak kemenangan Ferrari dalam balapan ketahanan tersebut yang dikemudikan 3 pembalap Alessandro Pier Guidi, James Calado, dan Antonio Giovinazzi mengendarai mobil nomor 51.

Mobil ini dipamerkan melalui akun media sosial resmi, menampilkan kombinasi warna dan stiker yang terinspirasi oleh livery mobil balap Ferrari 499P. Warna eksterior utama adalah Rosso Le Mans yang hadir dengan finishing glossy. Dipadukan dengan garis-garis vertikal dan horizontal di Giallo Modena, yang dibuat serasi dengan cover spion, spoiler belakang, dan kaliper rem. Atap hitam dan aksen serat karbon menciptakan kesan lebih sporty.

Baca Juga : Fernando Alonso Lelang Ferrari Enzo Spesial Miliknya

Serta tidak boleh ketinggalan, ada stiker pada kap mesin dan pintu menampilkan logo World Endurance Championship (WEC) yang dilukis dengan tangan dengan nomor 50, termasuk warna bendera Italia di lips spoiler depan dan setir, ditambah emblem spesial di dalam kabin.

SF90 Stradale mengandalkan mesin V8 4.000 cc PHEV yang menggunakan teknologi turbo, 3 motor listrik yang penempatannya 1 unit di depan, dan 2 unit di belakang. Kombinasinya sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 986 dk, dan torsi sebesar 800 Nm, disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan.

Baca Juga : 425 Unit Ferrari 296 GTS Dan GTB Terkena Recall

Tidak dijelaskan berapa unit yang akan dibuat, namun mobil ini hanya diperuntukan bagi pelanggan spesial saja.