POPULAR STORIES

425 Unit Ferrari 296 GTS Dan GTB Terkena Recall

425 Unit Ferrari 296 GTS dan GTB Terkena Recall Foto : Ferrari.

KabarOto.com - Mobil semahal apapun masih bisa terjadi kesalahan. Seperti yang dialami oleh Ferrari terhadap 296 GTS dan GTB, di mana produknya akan ditarik kembali karena berpotensi terbakar.

Total Ferrari akan melakukan recall sebanyak 425 unit 296 GTS dan 296 GTB model tahun 2022-2023 karena potensi kebocoran bahan bakar yang dapat menyebabkan kebakaran.

Menurut dokumen penarikan yang diajukan ke Administrasi Transportasi dan Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA), Ferrari mengatakan bahwa ada korosi terdeteksi pada pipa penghubung tangki bahan bakar, akibat dari kontak yang tidak disengaja antara pipa aluminium penghubung tangki bahan bakar, dan penutup pelindung baterai tegangan tinggi. Cacat ini berpotensi menyebabkan bahan bakar bocor dan bocor tersebut memicu terjadinya kebakaran.

Baca Juga : Ferrari 296 GTB Dapat Peningkatan Tenaga Dari Novitec

Ferrari mengkonfirmasi bahwa mereka pertama kali mengetahui masalah ini pada awal April 2023 setelah pemeriksaan pra-pengiriman untuk pemilik di Tiongkok. Namun sampai saat beruntung tidak ada laporan cedera serius dari kejadian ini.

Baca Juga : Dibalut Warna Putih Kombinasi Tosca, Ferrari F8 Spider Tampil Lebih Agresif

Semua 296 yang saat ini berada di jalur perakitan Ferrari di Italia telah dilengkapi dengan isolasi untuk mencegah korosi. Sehingga kedepannya produksi menjadi lebih aman. Serta surat penarikan akan dikirim sebelum 7 Juli 2023 untuk melakukan perbaikan.