POPULAR STORIES

Ferrari 296 GTB Makin Spektakuler, Setelah Mendapat Sentuhan Novitec

Ferrari 296 GTB Makin Spektakuler, Setelah Mendapat Sentuhan Novitec Foto: Novitec

KabarOto.com - Ferrari 296 GTB telah mencuri hati para pecinta mobil sport dengan teknologi hybrid inovatifnya. Novitec menjadikan mobil cepat bermesin menengah ini semakin spektakuler dengan rangkaian penyempurnaan yang canggih.

Komponen bodywork Novitec terbuat dari karbon berstruktur terbuka dan memberikan tampilan dua tempat duduk yang lebih mendebarkan.

Selain itu, berkat penyempurnaan pada terowongan angin, mereka juga meningkatkan downforce aerodinamis Berlinetta pada kecepatan tinggi, sehingga menghasilkan stabilitas pengendalian yang lebih optimal.

Baca Juga: Novitec Jadikan Lamborghini Urus Performante Lebih Gahar

Novitec bekerja sama dengan produsen pelek asal Amerika Serikat, Vossen. Mengembangkan pelek yang dinamakan Novitec NF11, dibuat khusus 21 dan 22 inci untuk 296 GTB yang memanfaatkan ruang di lubang roda dengan sempurna.

Suspensi coilover atau pegas sport dari Novitec untuk memberikan handling yang lebih dinamis pada mobil.

Novitec juga melakukan peningkatan mesin V6 hybrid twin-turbo. Saluran masuk turbo efisiensi tinggi dipadukan dengan sistem pembuangan performa tinggi Novitec dan katalis sport menghasilkan tambahan 38 tenaga kuda dari mesin. Hasilnya, penggerak hybrid kemudian menghasilkan output sistem sebesar 868 dk.

Pilihan eksklusif untuk interior melengkapi rangkaian produk Novitec untuk mobil sport Italia tersebut. Untuk memberikan tampilan yang lebih mendebarkan pada Ferrari dan pada saat yang sama meningkatkan downforce aerodinamis, para desainer Novitec mengembangkan sejumlah komponen canggih yang dihasilkan dari struktur karbon terbuka dan diakhiri dengan lapisan bening mengkilap.

Mereka memberikan 296 GTB tampilan balap yang sesungguhnya dan, seperti yang ditunjukkan oleh pengujian di terowongan angin, mereka juga memberi manfaat pada aspek aerodinamis. Lip spoiler Novitec di depan untuk asupan udara sentral di bumper produksi dan spoiler belakang ducktail dirancang untuk mencapai keseimbangan aerodinamis optimal antara poros depan dan belakang.

Baca Juga: Ferrari 812 Superfast Hasil Garapan Novitec Ciptakan 825 Dk

Sebagai alternatif, bagian belakang juga dapat ditingkatkan dengan elemen karbon terbuka untuk spoiler produksi yang dapat ditarik atau dengan lip spoiler belakang yang halus. Diffuser dan bagian samping fasia belakang juga terbuat dari komposit berteknologi tinggi ini.

Panel rocker Novitec yang bergaya mendebarkan menciptakan transisi optimal secara aerodinamis dari lengkungan roda depan ke belakang. Trim karbon pada kaca spion luar dan kaca seperempat menambah sentuhan sporty, begitu pula dengan carbon scoop pada saluran masuk udara untuk mesin.