POPULAR STORIES

Diecast Amalgam Ferrari Purosangue Hanya 199 Unit Di Dunia

Diecast Amalgam Ferrari Purosangue Hanya 199 Unit di Dunia Foto : Amalgam Collection

KabarOto.com - Pembuat miniatur mobil paling terkenal yang berbasis di Inggris, Amalgam Collection meluncurkan miniatur dari supercar Ferrari Purosangue, dibuat hanya 199 unit.

Miniatur dari Purosangue ini punya skala 1:8, dalam pembuatannya Amalgam menggunakan desain CAD asli, kode cat, dan spesifikasi material dari Ferrari, serta ribuan suku cadang mengikuti bagian asli dari mobilnya, sehingga terlihat identik.

Baca Juga : Ferrari SF90 Dapat Livery Spesial Rayakan Kemenangan Le Mans

Dengan panjang lebih dari 62 cm, Purosangue buatan Amalgam membutuhkan lebih dari 3.000 jam waktu pengembangan, dan masing-masing 199 unit buatan tangan membutuhkan lebih dari 300 jam pengerjaan untuk diselesaikan.

Baca Juga : Ferrari KC23 Gunakan Platform 488 GT3, Tonjolkan Desain Ekstrem

Tidak heran detil dari bentuknya tampak seperti mobil aslinya. Mulai dari eksterior, yang bisa dibuka, bentuk roda, lampu, lekukan bodi, kisi-kisi gril dibuat sedetil mungkin. Di interior tampak desain dasbor, setir, jok, pedal, hingga doortrim semuanya mirip aslinya.

Harga jualnya mulai dari US$ 15.995 atau Rp 250 jutaan, dengan eksterior merah interior hitam. Sedangkan edisi Bespoke atau kustom sendiri harganya menjadi US$ 20.795 atau Rp 320 jutaan, pelanggan bisa menentukan warna cat, interior, model pelek, dan kaliper.