POPULAR STORIES

Ferrari 599 GTZ Nibbio Spyder Garapan Zagato Siap Dilelang

Ferrari 599 GTZ Nibbio Spyder Garapan Zagato Siap Dilelang

KabarOto.com - Zagato adalah salah satu pembuat mobil terbaik di dunia, sejak tahun 1919. Sejak itu telah mengembangkan lusinan mobil dengan pabrikan seperti Aston Martin dan Ferrari. Sekarang, salah satu kreasi paling langka akan muncul di balai lelang, satu dari enam Ferrari 599 GTZ Nibbio Spyder 2009 Zagato siap menerima penawaran terbaik.

Ferrari 599 GTB dengan kedok Zagato, baru selesai dibangun pada Januari 2020. Merupakan salah satu model Ferrari yang sangat disukai karena tampilan unik dan ikoniknya.

Baca juga: Cetak Gol Ke-501, Zlatan Ibrahimovic Pamer Ferrari Monza SP2

Dengan finishing Gunmetal Grey, memberikan tampilan keren dan menawan. Bagian hidung mobil mengingatkan akan mobil balap Ferrari dengan gril depan besar dan dua lubang udara kecil di kedua sisinya, serta bagian belakang yang sepenuhnya direvisi.

Selain itu, Zagato mengubah model ini menjadi lebih menarik, sesuatu yang tidak ditawarkan 599 GTB model aslinya. Daftar upgrade termasuk roda yang terinspirasi dari Challenge Stradale, kaliper rem merah, spidometer berwarna kuning, dan roda kemudi serat karbon dengan LED juga telah dipasang.

Baca juga: Novitec Garap Ferrari Monza SP1, Makin Galak!

Jantung mekanis mobil ini mengandalkan mesin V12 klasik Ferrari, sanggup mengeluarkan tenaga maksimalnya sebesar 621 dk. Tenaga yang cukup besar dengan mesin tanpa perangkat unit turbo, tak salah apabila mobil ini menjadi supercar kuat dengan dua tempat duduk.

Ferrari 599 GTZ Nibbio Spyder 2009 Zagato akan dilelang di RM Sotheby Paris dan diperkirakan akan dijual € 1.400.000 - € 1.600.000 EUR, jika dikonversikan maka sekitar Rp 23,614 miliar - Rp 27,097 miliar.