POPULAR STORIES

Novitec Garap Ferrari Monza SP1, Makin Galak!

Novitec Garap Ferrari Monza SP1, Makin Galak!

KabarOto.com - Novitec mengenalkan hasil karya terbaru mereka untuk Ferrari Monza SP1. Mobil ini terbilang cukup unik karena hanya menyediakan satu tempat untuk pengemudi saja, walau ada versi SP2 dengan tambahan kursi penumpang samping.

Agar semakin sporty, bodi diberikan stripping, lalu dipercantik pelek Vossen model Y spoke palang 5 berukuran 21 inci depan dan 22 inci belakang. Paket tersebut dilengkapi dengan suspensi tweak yang menurunkan ketinggian mobil sekitar 35 mm.

Baca juga: Ferrari 488 Pista Tailor Made, Tampilan Gaya Retro

Novitec juga mengganti exhaust system standar untuk memberi jalur pembuangan lebih baik. Knalpot ini bisa dikontrol secara aktif, memakai tombol demi memungkinkan untuk mengubah suaranya (valvetronic). Material knalpot Novitec terbuat dari Inconel, yang digunakan di Formula 1, bahkan di industri pesawat.

Dalam kondisi standar, Monza SP1 memiliki mesin konfigurasi V12 6.500 cc paling bertenaga dari Ferrari. Namun hal itu tidak menghentikan Novitec untuk menggali kekuatan si Kuda Jingkrak. Awalnya bertenaga 800 dk meningkat hingga 833 dk. Sementara torsi maksimum 719 Nm meningkat jadi 780 Nm.

Baca juga: Novitec Bikin Ferrari F8 Tributo Lebih Kencang Dan Tampil Beda

Hasilnya, akselerasi 0-100 kpj hanya membutuhkan 2,8 detik. Dan paling gilanya adalah Ferrari Monza SP1 ini mampu melaju hingga kecepatan 300 kpj. Perlu diingat mobil tersebut tidak punya atap, kaca depan dan jendela samping.