POPULAR STORIES

Novitec Bikin Ferrari F8 Tributo Lebih Kencang Dan Tampil Beda

Novitec Bikin Ferrari F8 Tributo Lebih Kencang dan Tampil Beda

KabarOto.com – Nama Novitec sudah tidak asing terdengar oleh kalangan pemilik supercar. Sebut saja seperti Ferrari F430, Lamborghini Urus, Lamborghini Aventador, dan sebagainya pernah digarap oleh tuner asal Jerman ini.

Novitec baru saja menggarap sebuah Ferrari F8 Tributo dengan beberapa ubahan minor. Tampilan luar dibuat lebih dinamis dan kekar, termasuk interior tak luput sentuhan modifikasi.

Pemasangan body kit khusus membuat tampilannya lebih dinamis. Lekukannya terlihat pas dengan bodi supercar asal Italia tersebut.

Interior mendapatkan sentuhan bahan kulit premium dan alcantara.

Pelek forged lansiran Vossen dengan model V spoke 5 palang menjadi pilihan Novitec, pelek berukuran 21 inci di depan dan 22 inci di belakang sengaja dibuat berbeda ukuran. Jika kalian berminat, nantinya akan ada 72 pilihan warna dan 2 pilihan finishing antara polished atau brushed.

Baca Juga : Range Rover Velar Garapan Manhart, Makin Gahar Dan Bertenaga

Penggunaan lowering kit membuat F8 Tributo lebih rendah 35 mm. Penambahan lift kit pada bagian depan mampu mengangkat sekitar 40 mm, fungsinya mirip suspensi udara. Pengaturannya bisa dilakukan dari kabin, dan kembali ke posisi semula secara otomatis di kecepatan 80 kpj.

Mesin V8 twin-turbocharger berkapasitas 3.900 cc pun telah ditingkatkan sehingga tenaganya jadi 776 dk dan torsi maksimum 882 Nm. Peningkatan tenaga hingga 66 dk dan 112 Nm dari standar, dan akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 2,7 detik, serta kecepatan maksimal mencapai 340 kpj. Semua berkat koreksi setting mesin dan ECU yang dilakukan Novitec

Baca Juga : Berburu Suku Cadang Di Junkyard (Kampakan), Ada Apa Saja?

Novitec mengembangkan exhaust system berbahan stainless steel yang disematkan manajemen elektronik pengatur suara, tapi ini bersifat opsional. Knalpot tersebut diklaim dapat mereduksi temperatur mesin, dengan bagian muffler dilapisi bahan karbon.

Setelah selesai modifikasi, tinggal dibawa jalan-jalan saja mobilnya.