POPULAR STORIES

Ferrari Pamer Mobil Legendaris Dan Langka Di Maranello

Ferrari Pamer Mobil Legendaris dan Langka di Maranello Driven by Enzo Ferrari

KabarOto.com - Museum Ferrari di Maranello, Italia siap menggelar pameran bertemakan "Driven by Enzo" dan "Passion and Legend" yang bakal menampilkan beberapa model legendaris Ferrari dan juga teknologi dalam perjalanan panjang sejarah pabrikan.

Pameran Driven by Enzo memamerkan jajaran model-model mobil dengan empat tempat duduk yang dikendarai sendiri oleh Enzo Ferrari. Seperti diketahui, Enzo Ferrari kerap mencoba sendiri setiap mobil yang diproduksi di Maranello, tetapi tidak semuanya digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Baca juga: Super! Indonesia Surganya Ferrari Langka, Ini Buktinya!

Dalam kesahariannya, Enzo sangat menyukai mobil empat tempat duduk karena kombinasi kenyamanan dan sportivitasnya. Mobil berkapasitas empat orang itu juga digunakan membawa para tamu penting. Semangatnya terhadap mobil-mobil ini dimulai dengan Ferrari 250 GT 2+2 tahun 1960 dan berlanjut selama sisa hidupnya dengan 400 GTi, 412, dan akhirnya Ferrari 456 GT.

Ferrari

Sedangkan untuk "Passion and Legend", merupakan kisah Enzo Ferrari dan perusahaannya yang ditelusuri kembali melalui mobil-mobil dan foto-foto. Pada pameran itu, pengunjung bisa melihat 166 Inter tahun 1948, Ferrari pertama yang digunakan di jalan raya, Ferrari 250 GT Berlinetta "Tdf" tahun 1956 dan Dino 246.

Pameran ini juga menampilkan mobil-mobil saat ini seperti F12tdf sebagai seri spesial yang terbatas, dan 812 Superfast sebagai mobil jalan raya berkinerja tertinggi dari Ferrari.

Melalui bantuan dua anjungan interaktif, pameran juga memungkinkan pengunjung menjelajahi mobil bertempat duduk 2 + 2 paling penting dalam sejarah Ferrari dan melakukan tur virtual ke fasilitas produksi yang ada saat ini.

Sekadar informasi, pameran ini akan berlangsung di Ferrari Museum di Maranello, Italia hingga bulan Mei 2019.