POPULAR STORIES

Ferrari Purosangue Diperkenalkan Tahun Depan, Ini Pilihan Mesinnya

Ferrari Purosangue Diperkenalkan Tahun Depan, Ini Pilihan Mesinnya Sketsa calon SUV pertama Ferrari (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Sempat dikabarkan meluncur pada tahun 2021, ternyata Ferrari Purosangue baru akan diproduksi pada tahun ini dan didistribusikan pada tahun depan.

Calon Sport Utility Vehicle (SUV) pertama Ferrari ini memang sudah ditunggu-tunggu, setelah pabrikan supercar asal Italia ini mengumumkan akan memproduksi model SUV ini sejak tiga setengah tahun lalu.

Baca juga: Hasil Garapan DMC Ferrari 296 GTB Jadi 888 Dk

Meskipun masih merahasiakan detail informasinya,bisa dipastikan Ferrari Purosangue akan berhadapan dengan Lamborghini Urus dan Aston Martin DBX sebagai SUV berperforma tinggi.

Bukan hanya sekedar rencana, Ferrari Purosangue kabarnya sudah melakukan pengujian dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa sumber menyebutkan, SUV ini memiliki desain yang berbeda dibandingkan dua pesaingnya. Di mana, SUV ini akan menggunakan suku cadang campuran Ferrari dan Maserati.

Baca juga: Ferrari Gunakan Chipset Snapdragon Buatan Qualcomm Untuk Mobil Balap Formula 1

Banyak yang mengharapkan, Ferrari Purosangue menggunakan mesin hybrid V6 2.900 cc twin-turbocharged yang sama dengan model 296 GTB. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 819 dk dan torsi 740 Nm.

Jika tidak dipasangkan dengan motor listrik, jantung pacu V6 2.900 cc ini masih mampu menghasilkan tenaga 654 dk dan masih lebih unggul dibandingkan dengan performa Lamborghini Urus.

Selain itu, mesin V8 4.000 cc twin-turbocharged dari Ferrari SF90 Stradale tanpa motor listrik juga menjadi salah satu opsi dari mesin Ferrari Purosangue.