POPULAR STORIES

Ferrari Tahun 80-an Ini Dijual Dengan Harga Fantastis

Ferrari Tahun 80-an Ini Dijual dengan Harga Fantastis

KabarOto.com – Ferrari memang menjadi mobil impian banyak orang, tidak hanya model barunya, model lawasnya pun banyak jadi incaran para kolektor mobil untuk menghiasi garasinya.

Begitu juga dengan Ferrari lawas yang baru-baru ini dijual, yaitu Berlinetta Boxer 1983. Selayaknya model tahun 80-an, desainnya masih terkesan old school. Untuk sebuah Ferrari belum ada tarikan-tarikan garis ekstrim yang digunakan pada masa itu.

Bodinya masih memiliki desain sederhana dengan model lampu kodok, lalu sein, dan foglamp yang semua dibuat mengotak. Uniknya, logo “kuda jingkrak” besar khas Ferrari ditempatkan berada pada lubang radiator, malah hanya ada emblem kecil di kapnya.

Baca juga : Cobain Ferrari World, Theme Park Di Abu Dhabi Yang Isinya Mobil Ferarri

Lalu saat melihat sisi sampingnya, kita akan menyadari bahwa bodi mobil ini dibuat sangat pipih. Tetapi masih memiliki ground clearance yang tinggi, bukan seperti model Ferrari sekarang yang dibuat ceper. Apalagi ditambah penggunaan pelek palang 5 dengan ukuran yang unik, berbalut ban Michelin TRX ukuran 240/55 VR 415, bagi yang penasaran berapa ukuran sesungguhnya, VR 415 itu sama dengan 16.33 inci.

Sisi paling ikonik mungkin ada pada bagian belakangnya, karena masih mengusung lampu bulat 2 buah, serta desain yang klasik sesuai dengan zamannya.

Soal mesin, mobil ini menggunakan mesin Boxer V12 5.0L lengkap dengan Bosch K-Jetronic CIS fuel injection untuk menunjang performa lebih baik, dengan transmisi manual 5 percepatan. Asiknya, jika kalian menganggap mobil tua itu pelan, kalian salah besar karena untuk menyelesaikan 0-100 kpj hanya butuh waktu 5.3 detik saja untuk mobil ini. Kecepatan maksimalnya juga tidak kalah dengan mobil sport sekarang, kecepatan maksimal mobil ini bisa mencapai angka 288 kpj.

Biasanya mobil yang sudah berumur memiliki kekurangan pada keadaan interior yang sudah getas, atau kulit yang retak-retak. Namun tidak untuk mobil ini sob, interiornya masih terlihat sangat bersih serta bahan kulit hitamnya juga tidak pecah, hanya ada garis lekukan karena termakan umur dan bekas duduk penumpang.

Soal fitur-fiturnya, walau ini sebuah Ferrari, tapi jangan harap ada kemewahan seperti speedometer digital, jok elektrik, atau bahkan head unit layar monitor. Karena semuanya masih manual, mulai dari speedometer analog dengan pemberi informasi bensin dan amphere meter analog terpisah. Head unit-nya, hanya bisa memutar radio dan kaset saja. Jadi seperti melihat interior mobil lama biasa ya sob.

Mobil ini memiliki finishing warna dual-tone, yaitu merah yang disebut Ferrari Rosso Corsa, dan hitam dibagian bawah. Serta untuk mobil tahun 83, Berlinetta ini baru jalan 16.703 km saja loh. Sementara untuk harganya mungkin kalian akan tercengang karna mencapai US$ 334.390 atau sekitar Rp 4.6 miliar, yang sedang dijual pada situs Prins Classics. Ayok yang suka koleksi mobil mewah, buruan sikat.