POPULAR STORIES

Cobain Ferrari World, Theme Park Di Abu Dhabi Yang Isinya Mobil Ferarri

Cobain Ferrari World, Theme Park di Abu Dhabi yang Isinya Mobil Ferarri Theme Park Ferarri World, Abu Dhabi (Foto: Wandha)

KabarOto.com - Ferrari adalah salah satu pabrikan supercar paling menonjol di dunia, memiliki jati diri dengan warna merah khasnya. Di Negara Uni Emirat Arab (UEA), supercar dan mobil mahal atau mewah menjadi sesuatu yang biasa loh. Malah hal ini seperti khasnya negara tersebut dengan segala sesuatu yang mewah.

Nah, gimana dengan taman bermain yang isinya Ferrari? UEA juga ada, tepatnya di Abu Dhabi. Ada satu taman bermain seperti Dunia Fantasi yang diberi nama Ferrari. Kebayang kan gimana isinya? Yup, penuh dengan warna merah dan mobil Ferrari.

Baca juga: Ferrari Perkenalkan F8 Tributo Di Ajang Geneva Motor Show 2019

ferarri

Destinasi ini jangan sampai terlewatkan bagi sobat Kabaroto yang menjadi fans berat Ferrari, di tempat ini anda dapat mencoba berbagai wahana.

Berlokasi di Pulau Yas, kalau perjalanan dari Dubai menggunakan transportasi darat seperti mobil atau bus memakan waktu selama 2 jam. Kabar yang beredar di Dubai bakal dibuat kereta super cepat melebihi Shinkansen di Jepang, jadi perjalanan Dubai - Abu Dhabi hanya membutuhkan waktu 12 menit.

Cukup berbeda dengan theme park lainnya, Ferrari World ini indoor loh. Jadi ketika berkunjung ke Abu Dhabi ketika cuaca cukup terik tidak terlalu membuat dehidrasi. Ferrari World punya 37 wahana permainan dan atraksi.

ferarri

Ketika masuk ke lokasi, pengunjung akan disambut dengan banyaknya warna merah, serta mobil Ferarri asli yang dipajang. Di dalam Ferrari World, juga banyak Ferarri buatan yang digunakan untuk hiasan. Tidak hanya merah, motif kotak-kotak hitam putih seperti bendera yang digunakan saat balap F1 juga banyak loh.

Baca juga: SF90 Jadi Unjung Tombak Ferrari Di Musim F1 2019

ferarri

Walaupun indoor, tetap ada permainan yang menghubungkan dengan dunia luar, contohnya roller coaster. Di Ferrari World ada dua pilihan roller coaster, Flying Aces atau Formula Rossa. Seperti namanya, Flying Aces punya trek yang lebih ekstrim sampai berputar-putar dan tinggi dengan kecepatan bisa mencapai 120 kpj.

Nah, berbeda dengan Flying Aces, roller coaster Formula Rossa ini sangat cepat dan memiliki safety yang berbeda. Tidak hanya sabuk dan besi pengaman pada umumnya, sebelum naik ke roller coaster warna merah khas Ferarri ini, pengunjung harus menggunakan kacamata yang disediakan oleh petugas.

ferarri

Setelah siap, pengunjung akan dibawa dengan kecepatan 240 kpj dalam waktu tidak sampai 2 menit dan hanya satu putaran. Railnya tidak ekstrim atau terlalu panjang, bahkan dapat dikatakan masih dalam batas wajar. Namun, beberapa pengunjung akan merasa kewalahan dengan kecepatannya, tapi tidak sedikit yang ketagihan ingin mencobanya lagi.

Selain wahana ekstrim, Ferrari World juga memberikan pengalaman berkendara Ferrari dalam beberapa cara. Di Driving Experience, pengunjung bisa merasakan langsung berkendara menggunakan mobil Ferrari. Tapi, ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan diluar tiket yang sudah dimiliki.

Untuk merasakan sensai 3D, pengunjung bisa mencoba 'Driving with The Champion'. Tidak hanya berkendara, Ferrari World juga memberikan kesempatan untuk pengunjung yang ingin mencoba seperti montir di F1. Di Tyre Change Experience, pengunjung harus melepas hingga mengganti ban mobil F1 dan dihitung seberapa cepat prosesnya hingga selesai. Seru kan!

ferarri

Wahana ini tidak untuk orang dewasa saja loh, kalau Sobat Kabaroto membawa ingin membawa anak bermain di Ferarri World menarik banget. Ada permainan 4D seperti Speed of Magic untuk anak-anak. Disini akan merasakan seperti naik Ferarri di berbagai tempat bebatuan, laut, dan sebagainya.

Ada juga Junior Grand Prix, diperuntukan untuk anak-anak nih. Disini mereka bisa mencoba untuk menyetir mobil F1 sendiri loh. Jika ingin kendaraan biasa, bisa cobain Junior GT.

Jangan khawatir, karena ada crew profesional yang akan menjaga dan mengarahkan. tetapi, jika tidak ingin merasakan berkendara, ada lokasi outbond yang disiapkan untuk anak-anak mencoba berbagai atraksi.

ferarri

Ferrari World tidak hanya berisikan wahana, ada juga Galeri yang berisikan beberapa mobil Ferarri. Ada juga Ferrari Store, bukan jual mobil ya, disini ada bisa membeli barang-barang seperti gantungan kunci, die-cast, dan sebagainya yang akan menjadi oleh-oleh khas dari Ferrari World.

Nah, untuk tiket masuknya ada beberapa pilihan. General admission termasuk harga tiket yang paling murah, ada pilihan single day dengan harga AED 295 atau sekitar Rp 1 juta. Cocok nih untuk yang ingin menghabiskan waktu seharian di Ferrari World yang buka mulai dari pukul 11 waktu setempat.