SF90 Jadi Unjung Tombak Ferrari Di Musim F1 2019

SF90 Jadi Unjung Tombak Ferrari di Musim F1 2019

KabarOto.com - Tim papan atas Formula 1 yakni Ferrari Mission Winnow, telah meluncurkan mobil yang akan dipakai musim 2019 ini yang diberi nama SF90. Mobil ini diharapkan akan membuahkan hasil maksimal dengan membawa gelar juara dunia kembali pada musim 2019 mendatang.

Mengambil lokasi di Maranello, Italia, mobil berkode sasis SF90 ini diluncurkan. Pada musim lalu merupakan penampilan terbaik tim Ferrari Mission Winnow dengan menduduki posisi kedua di klasmen konstruktor. Kini, ekspektasi tim adalah agar Ferarri bisa mengambalikan kejayaan tim.

Baca juga: Alfa Romeo Racing Pamerkan Mobil dengan Livery Baru

Untuk musim 2019 ini, Ferrari Mission Winnow mengandalkan pebalap Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, Mattia Binotto menjabat sebagai Kepala Staf Teknis menggantikan Maurizio Arrivabene. Perombakan ini merupakan salah satu upaya Ferrari membawa nama tim untuk bisa juara di musim balap F1 2019 nanti.

Untuk mobilnya sendiri, Ferarri kini menggunakan sentuhan cat dengan finishing doff. Tetap menggunakan warna merah sebagai warna kebanggaan dari Ferrari, ditambah penyematan "Mission Winnow" dengan warna hitam yang menunjukan ambisi tim untuk meraih kemenangan musim 2019 ini.

Baca juga: Semangat dan Tim Baru, McLaren Siap Hadapi Musim 2019

Mobil ini merupakan hasil pengembangan dari mobil tahun lalu, perubahan eksterior ada pada bagian desain sayap depan yang terlihat sedikit mencolok. Dengan lebih dari tiga bilah sirip pada sayap depan untuk mengurangi turbulensi pada saat mobil berada dibelakang mobil balap F1 lainnya.

Begitupula dengan sayap belakang, terlihat lebih ramping namun dengan sentuhan desain yang bertujuan untuk meminimalkan aliran udara dari depan. Ini semua dilakukan agar pebalap mendapatkan waktu yang optimal saat balapan, khususnya saat akan melakukan manuver menyusul mobil lawan.

Kepala tim Mattia Binotto pun berharap dengan pengembangan mobil dari tahun lalu, dengan memaksimalkan segala yang ada dapat membuahkan hasil yang cukup optimal. Mobil ini akan menjalani tes di Spanyol, di mana pengujian musim dingin akan dimulai di Circuit de Barcelona-Catalunya pada 18 Februari kemarin.

Penasaran dengan hasil dari pengembagan mobil ini, kita lihat saja hasilnya balapan di musim 2019 ini.

Nama Tim Scuderia Ferrari Mission Winnow
Markas Maranello, Italy
Team Chief Mattia Binotto
Technical Chief -
Sasis SF90
Power Unit Ferrari 062
Masuk F1 1950
Pembalap Sebastian Vettel dan Charles Leclerc