POPULAR STORIES

Alfa Romeo Racing Pamerkan Mobil Dengan Livery Baru

Alfa Romeo Racing Pamerkan Mobil dengan Livery Baru

KabarOto.com – Setelah sebelumnya Alfa Romeo menggunakan livery khusus special edition valentine, kali ini Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi akan menggunakan mobil dengan livery baru yang bakal digunakan sepanjang musim F1 2019.

Kimi Raikkonen di kontrak oleh Alfa Romeo yang sebelumnya bernama Sauber, untuk jangka waktu 2 tahun. Sebelumnya pada musim 2016 hingga 2018 kemarin, Kimi membela Ferrari mendampingi Sebastian Vettel.

Mobil berkode sasis C38 ini menggunakan warna putih untuk bagian depan dan tengah, lalu warna merah mendominasi bagian belakang dan atas. Untuk mempercantik tampilannya, terdapat garis berwarna biru tua antara merah dan putih yang mengikuti warna logo Alfa Romeo. Untuk bagian bawahnya diberi warna hitam yang membuat warna mobil ini memiliki perpaduan dan karakter.

Baca juga: Dukung Dua Tim F1 Musim 2019, Honda Mulai Uji Mobil Balapnya

Nama sponsor tercantum dengan warna yang kontras setiap bagiannya, sehingga dapat terlihat jelas saat mobil melaju. Alfa Romeo Racing mendapatkan sokongan dana dari sponsor seperti Richard Mille, Pirelli, Sparco, Singha Beer, Carrera, axitea, hingga logo Alfa Romeo. Tetapi uniknya terdapat nama 2 buah model mobil Alfa Romeo yaitu Giulia dan Stelvio di bagian corong atas mobil ini.

Sementara itu, salah satu pebalap Alfa Romeo Racing, Antonio Giovinazzi, turut memuji tampilan baru mobil ini dengan menyatakan, “Saya pikir itu adalah mobil yang bagus, desain sangat bagus, sangat bersih, dan saya suka warnanya.”

Hal serupa juga dikatakan oleh pebalap senior Kimi Raikkonen, yang mengatakan, “Mobilnya terlihat bagus, desain liverynya bagus. Banyak yang telah bergabung untuk mendukung tim ini dan itu adalah hal yang positif bagi tim. Kami juga berterima kasih kepada mereka karena percaya pada kami. Saya juga berharap dapat belajar lebih banyak tentang C38 selama dua minggu pengujian ke depan,“ lanjut peraih gelar juara dunia F1 2007.

Baca juga: Semangat dan Tim Baru, McLaren Siap Hadapi Musim 2019

Jantung pacu dari mobil ini menggendong mesin 1.6L V6 Turbocharger dari Ferrari, ditambah dengan motor listrik Ferrari kinetic and thermal energy recovery systems. Untuk transmisi 8 percepatan dengan dukungan quick-shift carbon gearbox, longitudinally mounted, sementara bahan kopling menggunakan carbon composite.

C38 menggunakan bodi berbahan karbon dengan sasis Carbon-composite monocoque, untuk suspensi depan mengadopsi double wishbone, dan belakang Multilink. Peleknya menggunakan OZ Racing berukuran 13" dengan balutan ban Pirelli, sebagai penghenti laju menggunakan rem dari Brembo dengan 6 piston.

"Kami dengan bangga mempersembahkan Alfa Romeo Racing C38, mobil ini merupakan hasil kerja dari setiap anggota tim kami. Yang dibangun dari pabrik kami di Swiss," kata Tim Chief Frederic Vasseur.

Nama Tim Alfa Romeo Racing
Markas Hinwil, Swiss
Team Chief Frédéric Vasseur
Technical Chief Simone Resta
Sasis C38
Mesin Ferrari 064
Masuk F1 1993
Pembalap Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi