Ferrari Tributo Racikan Novitec, Semakin Buas

Ferrari Tributo Racikan Novitec, Semakin Buas

KabarOto.com - Novitec baru saja menyelesaikan modifikasi Ferrari F8 Tributo untuk membuatnya lebih cepat, lebih bertenaga dan lebih tampil agresif. Hampir seluruh bagian eksterior menggunakan body kit N-Largo, dirancang oleh desainer Jerman bernama Vittorio Strosek.

Perubahan bumper depan terlihat lebih gahar karena lekukan bodi dibuat agresif dan memiliki banyak ventilasi udara, dan hood scoop juga dibuat baru. Bagian samping menggunakan fender baru dengan lubang yang bertujuan melepaskan udara di dalam sepatbor. Berlanjut ke fender belakang lekukan semakin tajam, ditambah pemasangan side skirt dan spion baru. Tambahan kit ini sendiri menambah lebar mobil sekitar 5,1 inci.

Baca juga: Ferrari 296 GTB, Imbangi Kemampuan Hypercar

Bagian belakang terdapat cover kaca yang nampaknya bisa mengalirkan udara, mengarah langsung untuk mendinginkan mesin dan spoiler ducktail di belakang untuk memberi efek downforce tambahan.

Untuk pengendaraan yang lebih nyaman, Novitec melengkapi F8 dengan lowering kit untuk menurunkan mobil sekitar 35 mm dari normal. Tidak hanya itu, F8 punya kemampuan untuk menaikkan mobil sekitar 40 mm, agar saat melewarti polisi tidur atau jalan terjal mobil masih aman. Pelek pun diganti menggunakan Vossen NF10s ukuran 21 inci di depan dan 22 inci di belakang.

Baca juga: Ferrari Umumkan CEO Baru

Novitec juga mengubah mesin V8 twin-turbocharged supaya bisa menghasilkan tenaga 818 dk dan torsi maksimal 930 Nm. Akselerasinya, hanya butuh 2,6 detik untuk mencapai 100 kpj, dan kecepatan tertinggi 340 kpj.

Novitec berencana untuk membuat hanya 15 unit F8 Tributo N-Largo di seluruh dunia. Namun tidak ada informasi berapa biaya kit ini.