POPULAR STORIES

Ferrari Zagato Langka Ini Dilelang Setengah Harga

Ferrari Zagato Langka Ini Dilelang Setengah Harga

KabarOto.com - Zagato, merupakan sebuah perusahaan desain ternama asal Italia. Brand Zagato ini, juga banyak menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan otomotif ternama. Seperti misalnya Maserati, Aston-Martin, Lamborghini, Ferrari dan pabrikan-pabrikan ternama lainnya.

Setiap mobil yang diberi nama Zagato pasti memiliki keistimewaan khusus, terutama dari segi desain mobilnya. Seperti mobil Ferrari 575 GTZ yang satu ini, merupakan hasil kolaborasi antara dua brand Italia, Ferrari dan Zagato. Meskipun, mobil ini harus menjadi kolaborasi terakhir antara Zagato dengan Ferrari.

Mobil ini adalah mobil edisi khusus hanya dibuat 6 unit saja. 575 GTZ ini pertama kali diperkenalkan pada 2006. Secara desain, memang mobil ini terlihat menarik, Aura sporty dari sebuah Ferrari tetap terasa di mobil ini.

Baca juga: Ferrari Roma, Coupe Elegan Lebih Ringan 200 Kg dari Portofino

Desain membulat ini, ada di seluruh bodi mobil. Mulai dari bagian depan, moncong depannya hadir dengan bentuk membulat dari lampu depan, grill, hingga bumpernya. Kap depan mobil ini juga terdapat saluran udara tambahan, karena mobil ini menggunakan mesin depan.

Mobil ini hadir dengan atap cabriolet yangmenggunakan kanvas sebagai atapnya, dengan bagian sampingnya juga menggunakan bentuk bodi yang membulat. Dari bagian fender, bentuk moncong hingga bentuk buritannya. Disematkan berbagai detail seperti logo Zagato, serta saluran udara kecil. Untuk bagian peleknya, mobil ini menggunakan pelek model two piece 5 palang.

Baca juga: Ferrari Luncurkan 488 GT3 2020, Siap Berlaga Tahun Depan

Dominasi desain bulat juga terlihat pada bagian buritan, lampu dan bumper menggunakan desain tersebut guna menyeimbangakan desain dan gaya mobil ini secara tampilan.

Bagian interiornya terlihat elegan, dengan balutan warna krem membuat cerah suasana kabinnya. Sementara kombinasi hitam diaplikasikan pada konsol panel, konsol tengah dan spidometer.

Nah, berbicara soal mobil Ferrari. Pasti akan terasa kurang jika tidak membahas performanya. Mobil Ferrari yang satu ini, menggunakan mesin dengan konfigurasi V12 dengan sudut kemiringan 65 derajat. Mesin ini berkapasitas cukup besar, yaitu 5.748 cc.

Soal tenaganya, mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 547 dk pada putaran 7.250 rpm. Sementara torsi maksimalnya ada di angka 589 Nm pada putaran 5.250 rpm.

Melansir carbuzz, Pada awal diluncurkan pada 2006, mobil ini diberi harga setara dengan EUR 1,3 juta atau sekitar Rp 20 miliar. Namun, saat ini mobil langka dilelang oleh rumah lelang Bonhams dengan harga yang dibawah rata-rata. Rumah lelang ini menjual mobil langka ini hanya seharga UUR 500-700 ribu atau sekitar Rp 7 miliar hingga Rp 10 Miliar. Setengah harga dari harga barunya.

Bagaimana, tertarik memiliki Ferrari Zagato ini? (Gregorius Nikolaus.P)