POPULAR STORIES

FIA Konfirmasi Guanyu Zhou Dan Alex Albon Selamat Dari Insiden

FIA Konfirmasi Guanyu Zhou dan Alex Albon Selamat dari Insiden Mobil yang dikendarai pembalap Alfa Romeo, Guanyu Zhou usai insiden di Silverstone (F1)

KabarOto.com – F1 Grand Prix Inggris 2022 diwarnai dengan insiden horor pada awal balapan. Memasuki belokan pertama, terjadi kecelakaan besar yang menimpa beberapa pembalap.

Kejadian berawal dari Pierre Gasly (AlphaTauri) yang ingin menyalip di tengah Guanyu Zhou (Alfa Romeo) di sisi kiri, dan George Russell (Mercedes) di kanan. Bagian depan mobil Gasly mengenai bagian belakang kiri Russell, lalu mobil Russell melintir dan menabrak Zhou hingga terbalik dan terpelanting ke tembok pembatas.

Hal itu berdampak ke Alex Albon (Williams) yang tertabrak oleh mobil Sebastian Vettel (Aston Martin) dari belakang, hingga menabrak tembok pembatas di sisi kanan.

Baca Juga : Red Bull Racing Umumkan Liam Lawson Sebagai Pembalap Pengganti

Namun tidak perlu khawatir, sebab FIA telah mengkonfirmasi bahwa Zhou Guanyu dan Alex Albon dievakuasi dalam keadaan sadar dan dibawa ke pusat medis Silverstone.

"FIA menyarankan bahwa setelah insiden di awal balapan, kru darurat segera hadir, dan pengemudi Mobil 23 (Albon) dan Mobil 24 (Zhou) telah dibawa ke pusat medis. Kedua pengemudi dalam keadaan sadar dan akan dievaluasi di pusat medis. Pembaruan lebih lanjut akan diberikan pada waktunya,” bunyi pernyataan itu.

Baca Juga : Bagaimana Regulasi Penalti Grid Mesin Dan Girbok Formula 1?

FIA kemudian mengkonfirmasi bahwa tidak ada pengemudi yang mengalami cedera serius. Tetapi Albon telah dibawa dengan helikopter ke Rumah Sakit Coventry terdekat untuk pemeriksaan pencegahan. Sementara Zhou tetap dalam pengawasan di pusat medis.

Namun belakangan Zhou telah mengkonfirmasi di sosial medianya dengan foto dirinya dan tulisan. "Aku baik-baik saja, semua beres. Halo menyelamatkan saya, terima kasih atas pesan kalian semua," paparnya.