POPULAR STORIES

Filip Van Schil Pemilik Pertama Ducati Superleggera V4

Filip Van Schil Pemilik Pertama Ducati Superleggera V4

KabarOto.com - Ducati Superleggera V4 yang dibuat terbatas hanya 500 unit untuk konsumen global, mulai didistribusikan kepada konsumen. Edisi perdana tersebut dikirim ke Ducatista (sebutan penggemar Ducati) Belgia Filip Van Schil.

Saking tak sabarnya menjadi pemilik Superleggera V4, Filip menerima undangan melihat langsung motornya ke Borgo Panigale, Italia, Kamis (26/6). Disambut langsung oleh Claudio Domenicali, Ducati CEO.

Baca juga: Terbatas, 10 Unit Kawasaki Ninja ZX-10R KRT WSBK Replica Siap Dipinang



Oh iya, Filip bukanlah penggemar Ducati kemarin sore, tapi sebelumnya sudah memiliki sembilan Ducati. Matapnya lagi, Ducati Superleggera V4 yang dijemput Filip memiliki urutan 001/500.

"Menerima motor langsung dari manufakturnya dan bersentuhan dengan orang-orang yang bekerja di Borgo Panigale merupakan pengalaman yang luar biasa. Inilah yang membuat Ducati sangat unik dan berbeda dari manufaktur motor lainnya," ujar Filip saat menerima motornya.



Membeli motor ini, ternyata mendapat pula tiket khusus untuk mencicipi Ducati Panigale V4 R di sirkuit Mugello sebagai bagian dari "Superbike Experience". Motor tersebut andalan Ducati di ajang balap Superbike dunia alias World Superbike Championship.

Superleggera V4 001 ini disibak langsung oleh CEO Ducati Motor Holding di Centro Stile Ducati.


Spesifikasi motor dengan spesifikasi balap namun mendapat homologasi bisa melesat di jalan raya. Menggunakan frame serat karbon, lengan ayun dan pelek dibuat terbatas hanya untuk 500 motor.

"Merupakan perpaduan rekayasa mekanikal, teknik dan desain 'made in Italy' yang mengagunkan dalam hal performa, gaya dan perhatian di detail," ujar Domenicali.

Baca juga: Belum Diluncurkan, Italjet Dragster Edisi Khusus Ini Ludes Terjual



Paket lengkap untuk Ducati ini disematkan semuanya ke Superleggera V4 001. Berupa perangkat balap, memodifikasi Superleggera V4 dengan jaket kulit air-bag dan komponen "SuMisura Ducati" serta helm karbon.

Ada tawaran paket lebih eksklusif untuk konsumen Superleggera V4. Disiapkan untuk 30 pembeli untuk mengakses "MotoGP Experience". Kali pertama bagi konsumen bisa mengendarai Desmosedici GP di sirkuit disandingkan teknisi Ducati Corse.