POPULAR STORIES

Final Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018

Final Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 Foto: Daihatsu Challenge

KabarOto.com - Kontes modifikasi bertajuk Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 PT Astra Daihatsu Motor (ADM), merupakan sebuah aktivitas dress-up untuk mewujudkan ekspresi dan kreasi bagi generasi kekinian atau kawula muda. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2014, dan pada tahun 2018 ini menginjak ke lima kalinya.

Kontes ini dapat terselenggara berkat kerja sama dengan Hot Import Night (HIN) dan bagian dari pameran modifikasi Indonesia Auto Modified (IAM).

daihatsu

Sebelumnya, Daihatsu telah mengunjungi 15 kota. Pada tanggal 1-2 Desember lalu acara ini memasuki destinasi terakhirnya. Jakarta, tepatnya di Istora Senayan, merupakan destinasi terakhir dan juga sebagai final dari kontes adu keren mobil yang terbuka untuk seluruh model Daihatsu ini.

Tidak hanya sekadar keindahan visual, Daihatsu juga menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara.

Baca juga: Daihatsu Dominasi Final Kontes Autovision AutoLightup 2018

daihatsu

Pada penilaiannya pun, Daihatsu memberikan perhatian pada 8 aspek, yaitu overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, dan presentasi.

Untuk proses seleksinya, peserta terbagi menjadi dua kategori pemenang yaitu Best dan Runner Up pada setiap line-up Daihatsu. Peserta juga ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

daihatsu

Sejak awal diselenggarakannya Daihatsu Dress Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 ini tercatat 631 unit Daihatsu yang terdaftar dan tampil dalam kontes modifikasi ini, terdiri dari 169 unit Gran Max dan Luxio, 129 Xenia, 121 Ayla, 67 Sirion, 30 Sigra, dan 15 Terios. Pada kategori Free For All (FFA), tercatat total 100 unit Daihatsu, mulai dari Taruna, Feroza, Charade, Taft, Zebra, Delta, dan Hi-Max.

Sedangkan di Jakarta, kontes ini diikuti oleh 124 unit Daihatsu yang siap adu keren pada seri final di Jakarta. Berbagai tipe kendaraan yang mengikuti kontes ini seperti GranMax dan Luxio sebanyak 26 Unit, 21 Xenia, 18 Ayla, 12 Sigra, 9 Sirion, dan 5 Terios. Sedangkan untuk kategori Free For All (FFA), 25 Unit Taruna, 6 Feroza, dan 2 Charade.

Baca juga: Daihatsu Setia Rekondisi 3 Unit Mobil Konsumen Di Bandung

daihatsu

"Kami mengucapkan terima kasih atas respons yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, khususnya para pelanggan dan peserta kontes modifikasi Daihatsu. Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu," ujar Rokky Irvayandi, Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).