POPULAR STORIES

Final Kompetisi Balap Virtual Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Ini Pemenangnya

Final Kompetisi Balap Virtual Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Ini Pemenangnya Final Kompetisi Balap Virtual Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Ini Pemenangnya (Kipli)

KabarOto.com - Gelaran kompetisi bertajuk '4jan6 Balap Tangguh dari Pertamina babak final berlangsung di Sarinah Department Store, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (24/01). Babap penentuan balap simulator MotoGP tersebut dihelat mendekati waktu peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Riccione, Italia.

Babak penyisihan game simulator balap MotoGP ini berlangsung di 6 kota, dan menghasilkan 4 finalis yang bertarung di Jakarta. Gelaran ini merefleksikan angka keramat favorit Valentino Rossi, 46 yang disandangnya sepanjang berkarier di pentas balap hingga menyandang 9 kali juara dunia MotoGP.

Baca Juga: Meski Terbilang Baru, LFN Sederhana Motorsport Torehkan Prestasi Di Berbagai Ajang Balap

Menurut pihaknya, bagi Pertamina Lubricants lewat produk Pertamina Enduro, pencapaian untuk bisa memperoleh posisi sebagai sponsor tim milik Valentino Rossi adalah sebuah pencapaian yang membahagiakan, yang akan terus berlangsung hingga 3 tahun mendatang.

Kembali ke ajang balap simulator tersebut, 4 finalis yang bertarung adalah Gilang Aditya (Yogyakarta), Aditya Fikri (Bandung), Dipo Akbar (Solo), serta Eric Renaldo (Makassar).

Baca Juga: Pertamina Enduro Dan VR46 Racing Team Gelar Kompetisi Balap Virtual Di Tanah Air

Datang dari berbagai latar belakang, ternyata semua adalah penggemar Valentino Rossi. Bahkan Eric Renaldo sendiri adalah anggota dari komunitas pencinta pembalap yang dijuluki dengan gelar 'The Doctor', yang hadir membawa supporter dengan outfit seragam hitam dan bertuliskan nama Rossi serta nomor start yang legendaris.

Dari kejuaraan ini, juara pertama dan kedua akan terbang nonton balap MotoGP 204 di Pertamina Mandalika International Circuit, serta juara 1 hingga 4 mendapatkan hadiah sejumlah uang tunai. Pemenang juara 1 adalah Gilang Aditya dan Eric Renaldo yang menempati posisi ke-2.