First Drive Honda HR-V Facelift 2018

First Drive Honda HR-V Facelift 2018 Honda HR-V Facelift (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Bertempat di Restoran Kayu Kayu Alam Sutera, Tangerang Selatan, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak jurnalis untuk menjajal Honda HR-V Facelift 2018 hari Rabu (29/8/2018).

Mobil yang diluncurkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dan memasuki tahun keempat masa produksinya ini, mendapat perubahan di beberapa sektor.

Dari eksterior, ubahan terdapat di lampu utama/head lamp dan lampu belakang/stop lamp yang sudah menggunakan teknologi LED. Sedangkan pada kabinnya, perubahan terjadi pada Floating Head Unit-nya yang baru.

Bagian belakang mobil ini masih tampil dengan menghadirkan spoiler yang terintegrasi dengan stop lamp-nya. Selain itu, pada bagian atapnya juga sudah menggunakan antena model shark fin.

Baca Juga: Profil Honda HR-V Facelift 2018

Tak berlama-lama, Kabaroto langsung menjajal mobil LMPV berkapasitas 1.500 cc ini dengan rute Binus Alam Sutera dilanjut ke The Breeze, BSD, Tangerang dan kembali ke restoran Kayu Kayu Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Impresi pertama yang terasa saat sekilas melihat lampu utama dan lampu belakangnya adalah kesan mewah karena sudah menggunakan teknologi bohlam LED.

Lalu Floating Head Unit di kabinnya semakin memudahkan pengemudi maupun penumpang untuk mengakses layar touchscreen karena selain alasan estetika, jarak head unit tersebut semakin menonjol ke sisi penumpang dan pengemudi.

Panel head unit-nya kini menambah fungsi baru yakni sistem navigasi. Fitur ini juga sekaligus menghadirkan pengoperasian musik, video dan radio lewat beragam format seperti MP3, AUX, USB Port, Bluetooth, Ipod Ready dan Apple CarPlay.

Tak banyak perubahan lainnya pada mobil ini, dari segi performa kaki-kaki dan mesinnya masih sama dengan HR-V generasi terdahulu.

Namun untuk pengemudi dengan postur tinggi 180 cm ke atas, seat positioning harus disesuaikan, yang artinya jarak semakin mundur. Namun otomatis, badan harus sedikit maju untuk mengakses touchscreen AC.

Baca Juga: Profil Honda HR-V & HR-V Prestige 2018