POPULAR STORIES

First Drive - Jajal Singkat Chery Omoda 5 Di Trek Drift BSD Tangerang

First Drive - Jajal Singkat Chery Omoda 5 di Trek Drift BSD Tangerang Chery Omoda 5 memiliki Panjang 4.400 lebar 1.830 mm (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Setelah Tiggo Pro Series, Chery Motor Indonesia akan memasarkan mobil terbarunya, yakni Omoda 5 di Indonesia International Motor Show (IIMS), 16 Februari 2023 mendatang.

Sebelum resmi dijual, KabarOto diberi kesempatan melakukan pengetesan singkat Chery Omoda 5 di kawasan sirkuit drift Edutown, BSD, Tangerang.

Omoda dibekali dimensi panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.585 mm, jarak sumbu rodanya 2.630. Spesifikasi tersebut, membuat Omoda 5 menjadi rival Honda HR-V.

Tak mau kalah dengan SUV Jepang, merek Tiongkok ini juga menawarkan desain futuristik dan mewah, ala kendaraan Eropa.

Baca Juga: Meluncur Di IIMS 2023, Chery Omoda 5 Siap Dipasarkan

Contohnya, bagian depan desain grille-nya menyatu dengan bumper, terdapat kisi-kisi, dihiasi ornamen krom, dan kamera di bawah emblem depan.

Finishing dual tone yang unik, juga menghiasi mobil ini, gradasi di bagian atap hingga pilar, aksen ini juga menghiasi beberapa bagian lain, seperti spion. Pelek berdiameter 18 incinya dengan ban 215/55 R18.

Desain belakangnya mengingatkan mobil Lexus RX, dengan aksen krom di ujung knalpot kanan kirinya, serta tambahan under guard sebagai pemanis.

Berbeda dengan pasar Tiongkok yang menggunakan mesin 1.600 cc, Omoda 5 di Indonesia, dibekali mesin berkapasitas 4 silinder segaris 1.500 cc bensin, dibekali turbocharger.

KabarOto sempat menjajal kemampuannya bermanuver, berbekal tenaga puncak 155 dk dan torsi 230 Nm, Omoda 5 sanggup meliuk lincah di trek tersebut, walau body roll sangat terasa saat menikung tajam tanpa penumpang.

Baca Juga: Hadir Di IIMS 2023, Chery Omoda 5 Bisa Dilihat Dan Dijajal Langsung

Masuk ke kabin, fitur pada setir bisa untuk mengatur audio steering dan cruise control. Beberapa bagian dibalur warna hitam, seperti pilar dan plafonnya, serta sunroof yang ukurannya cukup besar.

Sayangnya, saat kami mencoba, tidak dapat terbuka penuh. Ada 3 tingkatan mode untuk membukanya, dan lid penutupnya pun hanya bisa digerakkan secara manual.

Layar berukuran 12,3 inci terdapat di depan kokpit, berfungsi sebagai infotainment dan spidometer. Terdapat tuas pengontrol transmisi di tengah, dan tuas putar seperti idrive di mobil-mobil BMW terkini. Ada tombol rem parkir, hazard dan sebagainya.

Fitur keselamatannya cukup lengkap, dengan sistem rem EBD, adaptif cruise control, lane departure warning, blind spot monitoring, peringatan tabrakan depan, dan kamera 360 derajat.