POPULAR STORIES

Fitur Keselamatan Honda CR-V Baru Sudah Dapat Bintang 5 ASEAN NCAP

Fitur Keselamatan Honda CR-V Baru Sudah Dapat Bintang 5 ASEAN NCAP Foto : ASEAN NCAP.

KabarOto.com - Honda telah meluncurkan All New Honda CR-V lewat ajang GIIAS 2023. Mobil medium SUV ini pun telah mendapat sertifikasi bintang 5 dari ASEAN NCAP untuk sistem keamanannya.

Seperti umumnya, tes dilakukan dengan kecepatan rata-rata sekitar 50 kpj. Simulasi meliputi tabrakan depan 50% dan full, serta samping. Pada pengujian ini, airbag terbuka sempurna baik di bagian depan maupun samping. Unit yang dites pun dibuat di Thailand yang juga dijual di pasar Indonesia.

Di depan 2 airbag mencegah penumpang depan terpental ke depan, lalu di sisi samping, airbag jendela juga mampu melindungi agar kaca tidak memperparah cedera, serta perlindungan anak-anak menggunakan child seat pun mencegah adanya benturan serius. Melalui hasil tersebut, NCAP memberi nilai perlindungan penumpang dewasa 31,45 dan penumpang anak-anak 45,81.

Baca Juga : Honda SUV E Prototype Jadi Mobil Konsep Terfavorit Di GIIAS 2023

Fitur keselamatan juga diuji untuk mengetahui apa sensor mampu mendeteksi pejalan kaki, pesepeda, dan tambahan pemotor. Sistem bantuan pengereman bekerja baik, serta blind spot monitoring membantu mendeteksi pengguna jalan lain di titik buta pengemudi. Hasilnya, untuk perlindungan sepeda motor mendapat nilai 9,05 dan Safety Assist 19,50.

Baca Juga : Seminggu Diluncurkan, All New Honda CR-V Terpesan 840 Unit

CR-V baru telah dilengkapi Honda Sensing dengan fungsi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB), dan lainnya.

Banderolnya, All New Honda CR-V RS e:HEV dengan harga Rp 799,9 juta, dan untuk varian 1.500 cc VTEC Turbo memiliki harga Rp 739,9 juta.