POPULAR STORIES

Fitur Melimpah Jadikan Mitsubishi Triton Sebagai Pikap Double Cabin Modern

Fitur Melimpah jadikan Mitsubishi Triton Sebagai Pikap Double Cabin Modern Foto: MMKSI dan KabarOto

KabarOto.com - PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan pikap double cabin Mitsubishi Triton sebagai kendaraan tangguh, pekerja keras dan sanggup melibas medan off-road. Mitsubishi Triton dilengkapi segudang fitur, menjadikannya sebagai kendaraan double cabin modern.

Karena dikenal tangguh, kendaraan ini banyak digunakan untuk keperluan tambang dan perkebunan. Bisa melihat di kawasan Sumatera dan Kalimantan, keberadaan kendaraan dengan tangki bahan bakar 75 liter ini biasa untuk mengangkut kelapa sawit, tebu hingga keperluan operasional di tambang batu bara.

Kemampuan off-road kendaraan ini jadi andalan, Triton sudah dibekali fitur Off-road mode, untuk menemani fitur Super Select 4WD-II ini. Fitur Off-road mode ini, bakal memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas kontrol, sesuai dengan kondisi medan dengan "easy select switch" operation.

Baca juga: Test Drive Mitsubishi Triton Ultimate AT 4WD, Sosok Modern Pikap Double Cabin

Mitsubishi Triton sudah dibekali fitur Off-road mode

Fitur off-road bekerja bersama dengan Active Stability Traction Control (ASTC) saat melewati jalan licin, sehingga akan mencegah roda kehilangan traksi.

Mitsubishi juga tidak lupa menyisipkan fitur-fitur keselamatan canggih. Contohnya saja Blind Spot Monitoring, merupakan fitur radar sensor pada bagian bumper belakang yang mampu mendeteksi kendaraan di kanan-kiri dan posisi blind spot dari pikap ini.

Kemudian ada Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS), yang akan menyalakan suara dari sensor pada bagian depan dan belakang kendaraan untuk mendeteksi objek yang menghalangi jalur kendaraan. Serta 7 airbags yang akan melindungi pengemudi dan penumpang depan-belakang saat terjadi benturan.

Fitur Hill Descent Control (HDC), dengan mode ini akan secara otomatis sistem rem bekerja untuk mengendalikan kecepatan saat melewati jalan menurun. Selanjutnya ada Forward Collision Mitigation System, mendeteksi adanya objek di depan mobil sehingga dengan otomatis mengurangi kecepatan dan melakukan pengereman dalam beberapa detik.

Ada juga UMS, RCTA, ABS, EBD, Hill Start Assist, Traction Control, VSC, Multi Around Monitor (kamera 360), lampu otomatis menyala saat gelap dan 2 airbag di bagian depan dan 2 pada sisi bangku penumpang.

Mitsubishi Triton ini hadir dengan 6 varian, yakni Ultimate AT Double Cabin 4WD hadir sebagai varian tertinggi, dan dibawahnya ada varian Exceed MT Double Cabin 4WD. Untuk dua varian double cabin lainnya, yaitu GLS MT Double Cabin 4WD dan varian HDX MT Double Cabin.

Sementara untuk dua varian yang mempunyai single cabin, adalah HDX MT Single Cabin 4WD, dan GLX HR MT Single Cabin 2WD. Seluruh varian Mitsubishi Triton diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors Laem Chabang, Thailand.

Baca juga: Sejarah Mitsubishi Triton Yang Beredar Di Indonesia, Dari Generasi Ke Generasi

Mesin diesel 4 silinder dengan turbo yang agresif dengan standar emisi Euro-4

Mitsubishi Triton tipe Ultimate dan Exceed menggendong mesin diesel 4N15 4 silinder turbo berkapasitas 2.442 cc, mampu menyemburkan tenaga sebesar 178 dk dengan torsi sebesar 430 Nm pada 2.500 rpm. Mesin diesel ini sudah memenuhi standar emisi Euro-4, serta dilengkapi fitur Intercooler & Turbocharger Direct Injection Diesel

Transmisinya memiliki pilihan otomatis 6 percepatan dan manual 5 percepatan. Untuk varian Ultimate dan Exceed, terdapat mode sport dan juga off-road. Varian dengan penggerak roda 4WD, dilengkapi tombol pilihan penggerak roda dengan 4 pilihan yaitu 2H, 4H, 4HLc dan 4LLc.

Sedangkan untuk varian GLS dan GLX menggunakan mesin diesel turbo berkapasitas 2.442 cc, dengan tenaga 134 dk. Varian HDX single cabin, menggunakan mesin diesel turbo berkapasitas 2.477 cc dengan tenaga 109 dk.

Terakhir adalah soal harga, KabarOto merangkum dalam beberapa varian.

  • GLX HR MT Single Cab 2WD - Rp 283.550.000,-

  • HDX MT Single cab 4WD - Rp 363.350.000,-

  • HDX MT Double cab 4WD - Rp 412.450.000,-

  • GLS MT Double cab 4WD - Rp 433.500.000,-

  • Exceed MT Double cab 4WD - Rp 468.750.000,-

  • Ultimate AT Double cab 4WD - Rp 505.800.000,-