Fitur Modern Ini Bantu Mitsubishi New Triton Menjelajah Medan Off-Road

Fitur Modern Ini Bantu Mitsubishi New Triton Menjelajah Medan Off-Road

KabarOto.com - Menghadapi medan berat, tentu membutuhkan kendaraan yang tangguh dengan kemampuan menaklukannya. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku pemegang distributor merek Mitsubishi di Indonesia, memiliki produk untuk konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk medan off-road, yakni Mitsubishi New Triton.

Karena dikenal tangguh, kendaraan ini banyak digunakan untuk keperluan tambang dan perkembunan. Bisa melihat di kawasan Sumatera dan Kalimantan, keberadaan kendaraan dengan tangki bahan bakar 75 liter ini biasa untuk mengangkut kelapa sawit, tebu hingga keperluan operasional di tambang batu bara.

Baca juga: Mitsubishi Strada Triton Geser Penjualan MPV

Bahkan karena ketangguhannya, pihak Mitsubishi menggunakan Triton untuk keperluan Corporate Social Responsibility (CSR) KTB yang berkesinambungan di bidang kemanusiaan dan kesehatan. Kendaraan tersebut merupakan Strada Triton HDX (4×4) yang dilengkapi dengan winch dengan kapasitas 4 ton, front and rear bar, lampu sorot untuk menunjang penggunaan kendaraan tersebut pada daerah bencana.

Sebagai informasi, sebelumnya transmisi 4WD ini masih menggunakan tuas transmisi tambahan untuk perpindahan dari 2WD ke 4WD, kini semua itu sudah berubah. Khusus varian Ultimate dan Exceed dilengkapi dengan mode Super Select 4WD-II, model tombol dial memungkinkan para pemilik mobil Triton 4WD memindahkan mode hanya dengan memutar tombol saja. Salah satu kecanggihan fitur ini adalah pengemudi dapat memindahkan mode penggerak roda dari 2WD ke 4WD pada kecepatan 100 kpj.

Menjelajah medan off-road membutuhkan fitur mumpuni, Triton sudah dibekali fitur Off-road mode, untuk menemani fitur Super Select 4WD-II ini. Fitur Off-road mode ini, bakal memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas kontrol, sesuai dengan kondisi medan dengan "easy select switch" operation.

Fitur off-road bekerja bersama dengan Active Stability Traction Control (ASTC) saat melewati jalan licin, sehingga akan mencegah roda kehilangan traksi.

Baca juga: Gokil, Mitsubishi Triton Jadi Mobil Drag!

Mitsubishi Triton tipe Ultimate dan Exceed menggendong mesin diesel 4N15 4 silinder turbo berkapasitas 2.442 cc, mampu menyemburkan tenaga sebesar 178 dk dengan torsi sebesar 430 Nm pada 2.500 rpm. Transmisinya memiliki pilihan otomatis 6 percepatan dan manual 5 percepatan.

Sedangkan untuk varian GLS dan GLX menggunakan mesin diesel turbo berkapasitas 2.442 cc, dengan tenaga 134 dk. Varian HDX single cabin, menggunakan mesin diesel turbo berkapasitas 2.477 cc dengan tenaga 109 dk.

Dengan banyaknya pilihan varian, memungkinkan konsumen memilih kendaraan sesuai kegunaan dan fungsinya. Baik itu double cabin yang life style dan off-road, juga single cabin untuk keperluan lapangan dan angkutan.