POPULAR STORIES

Fitur Unggulan Chery Omoda 5 GT

Fitur Unggulan Chery Omoda 5 GT Chery Omoda 5 GT (KabarOto)

KabarOto.com - Hadirnya Chery Omoda 5 GT membuat warna baru di kelas medium SUV. PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan menjual mobil ini di angka Rp 480 jutaan pada akhir September 2023.

Chery Omoda 5 GT menjadi varian tertinggi Chery Omoda 5, di atas varian Z dan RZ. Nah, berikut alasan mengapa sobat KabarOto perlu meminang Chery Omoda 5 GT.

Chery Omoda 5 GT hadir dengan sejumlah perbedaan dibanding varian lainnya. Paling mencolok yakni permainan warna di list bumper depan, side skirt, spion, pelek, dan spoiler belakang.

Baca Juga: First Drive - Jajal Chery Omoda 5 GT, Kaki-kaki Baru Dan Mesin Lebih Bertenaga

Omoda 5 GT menggunakan aksen yang didominasi warna lis bronze, berbeda dengan Omoda 5 RZ, warna merah lebih mendominasi. Bagian gril dan buritannya, tak lagi menggunakan logo Chery. Sebagai gantinya memakai emblem bertuliskan 'OMODA' di bagian kap mesin, termasuk pelek.

Masih menawarkan desain futuristik dan mewah ala kendaraan Eropa, gril-nya menyatu dengan bumper, terdapat kisi-kisi, dihiasi ornamen krom, dan kamera di bawah emblem depan.

Aura mobil mewah makin kental berkat penggunaan material soft touch pada bagian dasbor dan door trim, juga terdapat pada sisi depan hingga penumpang belakang, serta piano black di konsol tengah.

Tak berhenti di situ saja, pengemudi juga dibuat nyaman dengan jok model semi bucket serta sunroof untuk menambah kenyamanan berkendara. Layar berukuran 12,3 inci terdapat di depan kokpit, berfungsi sebagai infotainment dan spidometer.

Ada tuas pengontrol transmisi di tengah, dan tuas putar seperti i-drive layaknya mobil-mobil Eropa terkini. Terdapat tombol rem parkir, hazard dan sebagainya. Fitur keselamatannya cukup lengkap, menggunakan sistem rem EBD, adaptif cruise control, lane departure warning, blind spot monitoring, peringatan tabrakan depan, dan kamera 360 derajat.

Baca Juga: Profil Chery Omoda 5 GT

Chery Omoda 5 GT menggendong mesin 4 silinder, TGDI (Turbocharged Gasoline Direct Injection) 1.600 cc. Bila dibandingkan varian Z dan RZ, jantung pacu naik sebesar 100 cc, yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 197 dk dan torsi puncak 290 Nm. Di atas kertas, tenaganya melonjak sebesar 52 dk, serta torsinya 60 Nm sob. Tenaganya disalurkan melalui transmisi dual clutch transmission (DCT) 7-percepatan.

Mesinnya yang bertenaga dipadukan dengan suspensi depan MacPherson Strut, dan belakang menggunakan multi-link independen untuk handling yang lebih baik dan presisi. Kombinasi ini membuat Chery Omoda 5 GT sanggup meliuk lincah dan stabil ketika diajak meliuk serta menikung.