POPULAR STORIES

First Drive - Jajal Chery Omoda 5 GT, Kaki-kaki Baru Dan Mesin Lebih Bertenaga

First Drive - Jajal Chery Omoda 5 GT, Kaki-kaki Baru dan Mesin Lebih Bertenaga First Drive - Jajal 10 Menit Chery Omoda 5 GT, Kaki-kaki Baru dan Mesin Lebih Bertenaga (Kipli)

KabarOto.com - Setelah memasarkan Chery Omoda 5, Chery Sales Indonesia resmi merilis mobil terbarunya, yakni Omoda 5 GT di Indonesia. Para Jurnalis pun dipersilakan untuk mencoba performa terbaru mobil asal Tirai Bambu tersebut.

KabarOto pun tak sabar untuk mencoba performa dari Chery Omoda 5 GT, yang siap digeber di kawasan sirkuit drift Edutown, BSD, Tangerang. Secara visual, mobil ini identik dengan varian sebelumnya, hanya permainan warna dan lis bronze yang menghiasi bumper depan belakang, side skirt, spion, dan spoiler belakang. Tulisan Chery di ujung kap mesin pun kini hanya Omoda saja.

Dimensinya pun relatif mirip dengan tipe lamanya, memiliki panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.585 mm, jarak sumbu rodanya 2.630.

Masih menawarkan desain futuristik dan mewah ala kendaraan Eropa, bagian depan desain grille-nya menyatu dengan bumper, terdapat kisi-kisi, dihiasi ornamen krom, dan kamera di bawah emblem depan.

Finishing dual tone menghiasi mobil ini, gradasi di bagian atap hingga pilar, aksen ini juga menghiasi beberapa bagian lain, seperti spion. Pelek berdiameter 18 inci dibalut ban 215/55 R18.

Baca Juga: Chery Omoda 5 EV Bakal Dikirimkan Ke Konsumen Awal Tahun 2024

Jantung pacunya merupakan turunan dari Chery Tiggo 8 versi global, menggunakan mesin 4 silinder segaris 1.600 cc Turbocharger, dibekali dengan peralihan transmisi baru ke DCT atau Dual-Clutch Transmission, sebelumnya masih menggunakan CVT.

KabarOto sempat menjajal kemampuannya bermanuver, berbekal tenaga puncak 197 dk dan torsi 290 Nm, artinya mobil ini lebih bertenaga dari versi lawasnya yang hanya menggendong mesin 1.500 cc turbo, dengan tenaga 155 dk dan torsi 230 Nm. Omoda 5 ini sanggup meliuk lincah di trek dengan 4 penumpang.

Rupanya, kaki-kaki belakang mobil baru ini sudah ditopang oleh tipe independent multi link, model lamanya masih menggunakan tipe torsion beam. Wajar saja jika mobil lebih 'jinak' dan stabil ketika diajak menikung.

Baca Juga: Chery Omoda 5 EV Sudah Bukukan 200 SPK, Apa Yang Membuat Konsumen Tertarik?

Membahas sektor kabin, fitur pada setir bisa untuk mengatur audio steering dan cruise control. Beberapa bagian dibalur warna hitam, seperti pilar dan plafonnya, serta sunroof, ukurannya relatif besar.

Layar berukuran 12,3 inci terdapat di depan kokpit, berfungsi sebagai infotainment dan spidometer. Terdapat tuas pengontrol transmisi di tengah, dan tuas putar seperti idrive layaknya mobil-mobil Eropa terkini. Ada tombol rem parkir, hazard dan sebagainya.

Fitur keselamatannya cukup lengkap, dengan sistem rem EBD, adaptif cruise control, lane departure warning, blind spot monitoring, peringatan tabrakan depan, dan kamera 360 derajat.

Makin penasaran dengan performa, namun sangat disayangkan sesi pengetesan harus berakhir selama 10 menit, karena bergantian dengan para jurnalis lainnya.

Mau simak ulasan lengkapnya? Pantau terus KabarOto!