POPULAR STORIES

Chery Omoda 5 EV Sudah Bukukan 200 SPK, Apa Yang Membuat Konsumen Tertarik?

Chery Omoda 5 EV Sudah Bukukan 200 SPK, Apa yang Membuat Konsumen Tertarik? Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Meski harga Chery Omoda 5 EV belum ditentukan oleh Chery Sales Indonesia (CSI), namun SUV compact listrik ini sudah terpesan 200 unit. Hal itu disampaikan oleh Head of Public Relations PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifqi Setiawan. Lalu apa yang membuat konsumen tertarik dengan kendaraan ramah lingkungan itu?

Menurutnya, tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap brand asal Tiongkok ini sudah lebih baik. "Padahal konnsumen belum tahu berapa harganya, tapi sudah pesan.

Baca Juga: Hadirnya Omoda 5 EV, Tanda Kesiapan Chery Bermain Di Pasar Mobil Listrik Indonesia

"Mereka tahu Chery belajar dari model sebelumnya, kualitasnya rata-rata dan harga menjadi pilihan," terang Rifqi, di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Senin (18/09/2023). Selain itu fitur yang dijanjikan hadir pada kendaraan ini juga cukup canggih dan modern.

Chery Omoda 5 EV (Foto: CSI)

Rifqi juga belum menjawab soal estimasi harga, sampai nanti bulan Januari saat resmi diperkenalkan, harga akan disampaikan. "Kita belum bisa estimasikan berapa harganya," tambahnya.

Chery Omoda 5 EV nantinya akan hadir dalam satu varian short range, namun rencananya setelah diterima dengan baik oleh pasar Indonesia, akan dihadirkan versi long range. "Rencananya akan ada varian lain selain short range yaitu long range.

Saat ini, CSI masih banyak melakukan persiapan, terkait charging station, after sales dan lainnya. "Head quarter juga belum, tapi Indonesia sudah dipilih untuk setir kanan," ungkap Rifqi lagi.

Sebagai tambahan informasi, baterai mobil ini disebut mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer untuk satu kali pengecasan. Selain itu, tenaga yang mampu dihasilkan Omoda 5 EV mencapai 201 dk, torsinya 400 Nm, karena memiliki baterai 64 kWh.

Tak hanya itu, pengisian cepat DC Chery Omoda 5 EV dari 0 hingga mencapai 80 persen hanya dalam 40 menit. Sedangkan untuk pengisian daya AC memerlukan waktu hingga 5 jam.

Terkait fitur, Chery Omoda 5 EV memiliki lampu depan LED dan fasia menyerupai huruf X. Masuk ke bagian interior, terdapat layar lengkung berukuran 24,6 inchi dan ambient light 46 warna.

Baca Juga: Chery Omoda 5 EV Bakal Dikirimkan Ke Konsumen Awal Tahun 2024

Menambah kenyamanan berkendara, terdapat 14 Advanced Driving Assistance System (ADAS) untuk meningkatkan keselamatan selama berkendara. Mobil ini juga berhasil mendapatkan Sertifikasi 5 bintang ANCAP dan mendapatkan 6 Airbag.