POPULAR STORIES

Fokus Wadahi Street Race, Polda Metro Jaya Akan Membuat Aplikasi Relawan

Fokus Wadahi Street Race, Polda Metro Jaya akan Membuat Aplikasi Relawan Street Race seri ke-4 di Kemayoran, diikuti 1.050 pembalap (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Polda Metro Jaya membuat event balap bertajuk Street Race. Bulan ini memasuki seri ke-4, dan jumlah pesertanya membludak, mencapai 1.050 motor.

Meski terbilang sukses, namun Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengaku tetap ikhtiar dan terus melakukan inovasi yang telah direncanakan dan belum selesai. Ke depan mereka akan membuat aplikasi guna mendukung event ini menjadi lebih baik.

"Mimpi kami PMJ, dapat berkolaborasi menemukan lokasi yang menjadi fasilitas, agar bisa digunakan setiap hari," ujar Irjen Fadil di Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (3/9).

Baca Juga: Street Race Seri 4 Di Kemayoran Sukses Digelar, 10.050 Pembalap Adu Kecepatan

Menurutnya, ini adalah tantangan, untuk menemukan lokasi agar bisa memfasilitasi pelaksanaan drag race setiap hari. "Alon-alon saja, asal kelakon," tambahnya.

Garis Start Street race seri ke-4 di Kemayoran (Foto: KabarOto)

Mantan Kapolda Jawa Timur ini juga berharap, street race ini akan menemukan formatnya. "Ekosistem drag race ini, akan kita bangun lokasinya dimana, penyelenggaranya siapa," tambahnya.

Dia pun memiliki mimpi, ke depan event balap legal ini bukan lagi diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya, tapi teman-teman dari komunitas. Termasuk pembuatan aturan dan sebagainya.

Agar semakin guyub, rencananya Polda Metro juga akan melibatkan relawan. "Teman-teman semua kita gotong royong melanjutkan semangat kami. Kita buat sebuah EO untuk model balapan street race ini," tambah Fadil.

Baca Juga: 1.000 Unit Motor Sudah Mendaftar Di Street Race Seri Ke-4 Kemayoran

PMJ akan membuat sebuah aplikasi, isinya relawan dari komunitas. Hal ini akan jauh lebih hidup dan natural.

"Dia akan organik, apa maunya teman-teman, nanti akan kita fasilitasi. Semoga ini akan terus berkelanjutan," tandas Fadil.