Ford Bronco, Explorer ST Dan Mustang Shelby GT500 Menggoda Penggemar Otomotif Dunia

Ford Bronco, Explorer ST dan Mustang Shelby GT500 Menggoda Penggemar Otomotif Dunia Tiga Model Terbaru Ford siap diuncurkan 2020 (Carscoops)

KabarOto.com - Ford telah merilis beberapa foto penggoda yang memperlihatkan semua penampilan mulai dari Bronco, Explorer ST hingga Mustang Shelby GT500 yang sangat dinanti kehadirannya.

Dimulai dengan foto penggoda dari Ford Bronco terbaru yang direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2020 nanti. Model ini diplot sebagai pesaing Jeep Wrangler, karena memiliki facia yang tegak dengan kap mesinnya yang relatif datar dan ban cadangan di belakangnya.

Model ini juga memiliki bukaan roda yang relatif besar, sehingga pemiliknya dapat dengan mudah melakukan penggantian ban, serta bisa menggunakan roda standar yang dipersiapkan untuk medan off road, seperti dilansir Carscoops, Jumat (16/3).

Sementara Ford masih belum bersedia berkomentar lebih jauh mengenai model terbaru Bronco ini, namun bila dilihat dari ukurannya, Bronco terbaru ini bisa menjadi model SUV dua pintu.

Ford Bronco Terbaru (Carscoops)

(Baca Juga : Mustang Shelby GT500 Siap Tandingi Chevrolet Camaro ZL1)

Selain menggoda dengan model Bronco, Ford juga merilis foto penggoda pertamanya dari kendaraan 'Utility off-road small Utility' yang belum pernah dibuat. Pabrikan juga belum mau bercerita lebih detail mengenai model ini, namun mereka menyatakan bahwa model ini akan menarik bagi banyak orang yang suka bepergian dan menghabiskan waktu di luar rumah bersama keluarga dan teman mereka.

Bila dilihat secara seksama, model ini akan berbentuk SUV namun berukuran kecil yang dilengkapi dengan lampu LED melingkar dan kisi-ksi ramping dengan lambang Ford. Model ini memiliki selongsong bodi plastik, rak atap dan beraksen metalik.

Ford Explorer ST (Carscoops)

Ford menegaskan bahwa model Escape dan Explorer generasi berikutnya akan diluncurkan pada tahun depan. Explorer ST akan segera mengikuti dan akan menjadi salah satu dari 12 kendaraan Ford Performance terbaru yang akan hadir pada tahun 2020 nanti.

Dari foto-foto penggoda tidak banyak yang dapat diungkapan, namun model crossover ini akan menggunakan mesin berkapasitas 3.0 liter, V6, twin-turbo yang juga dipakai pada model Lincoln Continental dan MKZ.

Mesin ini diperkirakan akan menyemburkan tenaga 400 dk dengan torsi 542 Nm. Ini lebih besar dari model mesin EcoBoost V6 berkapasitas 3.5 liter, yang punya tenaga sebesar 365 dk dan torsi 474 Nm pada model Explorer Sport.

Ford Mustang Shelby GT500 (Carscoops)

Terakhir, akhirnya Ford merilis foto penggoda terbarunya dari Mustang Shelby GT500. Model yang awalnya diumumkan pada bulan Januari lalu ini, merupakan model berkinerja tinggi yang memiliki lampu depan pre-facelift dan kisi-kisi besar dengan lambang Cobra, yang menonjol pada bagian depannya

Ford telah mengkonfirmasi bahwa GT500 akan didukung dengan mesin V8 supercharged yang dapat menyemburkan tenaga lebih dari 700 dk. Model ini juga memiliki teknologi yang inovatif, perangkat peningkat performa, ditambah styling bergaya yang agresif dan fungsional.