POPULAR STORIES

Ford Ciptakan Alat Bantu Untuk Kurangi Risiko Pekerja Mengalami Cedera

Ford Ciptakan Alat Bantu untuk Kurangi Risiko Pekerja Mengalami Cedera Teknologi alat bantu pekerja milik Ford, Eksovest (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Ford menjalin kerja sama dengan Ekso Bionics untuk mengembangkan alat bantu mengurangi cedera pada pekerja perakitan di pabrik Flat Rock, Michigan. Alat itu diberi nama EksoVest.

EksoVest adalah teknologi maju yang digunakan produsen otomotif asal Amerika Serikat itu untuk mengurangi jumlah korban fisik pada saat proses perakitan kendaraan. Alat ini dirancang membantu pekerja melindungi lengan, leher, dengan tinggi sekitar 180 cm dan memberikan bantuan tenaga 2-6 kg per lengan.

Baca Juga:

"Bekerja sama dengan Ford memungkinkan kami untuk menguji dan memperbaiki prototipe awal EksoVest berdasarkan wawasan langsung dari pekerja lini produksi mereka," kata Russ Angold, Chief Technology Officer Ekso Bionics.

"EksoVest adalah alat yang dapat dipakai yang mengurangi ketegangan pada tubuh pekerja, mengurangi kemungkinan cedera, dan membantu mereka merasa lebih baik yang berguna untuk meningkatkan produktivitas dan moral," tambahnya.

Dengan dukungan dari United Automobile Workers and Ford, EksoVest sedang diujicoba di dua pabrik di wilayah Amerika Serikat. Selain itu perusahaan berencana untuk melakukan pengujian di wilayah lain, termasuk Eropa dan Amerika Selatan.

Bersama ExsoVest, Ford telah memproduksi lebih dari 100 kendaraan baru secara global, diantaranya Ford Mustang 2018, Ford F-150 2018, Ford Expansion 2018 dan Lincoln Navigator 2018.