POPULAR STORIES

Ford GT Holman Moody Heritage Edition Penghormatan Juara Le Mans 1966

Ford GT Holman Moody Heritage Edition Penghormatan Juara Le Mans 1966 Dok : Ford

KabarOto.com – Ford baru saja merilis varian penghormatan lain untuk Ford GT. Model Holman Moody Heritage Edition dibuat sebagai penghormatan mobil balap GT40 MK II yang finis 1-2-3 di 24 Hours of Le Mans pada tahun 1966.

Sama seperti mobil aslinya, model 2022 ini mendapat finishing cat Holman Moody Gold, dan juga aksen warna livery Heritage Red dan Oxford White yang mengikuti versi aslinya, seperti di kap depan juga detil kotak di bagian samping.

Baca Juga : Ford GT Alan Mann Heritage Edition 2022 Bakal Diproduksi Terbatas

Lalu ornamen No.5 yang ditemukan di beberapa bagian seperti kap mesin, sayap belakang, dan pintu nomor ini juga merepresentasikan nomor mobil aslinya. Dibarengi pelek ukuran 20 inci model double spoke finishing hitam, dibalut ban lansiran Michelin. Dibalik pelek ada kaliper rem Brembo hitam, dengan tulisan Brembo polish.

“Dari semua livery Ford GT Heritage Edition yang telah kami buat, tema emas dan merah khas Holman Moody Heritage Edition tidak dapat dilewatkan adalah penghargaan epik untuk penyelesaian Le Mans 1966 kami,” kata Mike Severson, manajer program Ford.

Tema Holman Moody berlanjut di kabin, jok semi bucket terbuat dari bahan karbon dibalut Alcantara dan kombinasi kulit yang nyaman, dihiasi jahitan emas. Dipadukan dengan aksen karbon di panel dasbor, panel tengah, bezel pintu, dan sandaran joknya. Di bagian door trim bisa kita lihat ada ornamen angka 5 senada depan. Paddle-shifter juga mendapat finishing Holman Moody Gold.

Baca juga: Ford Focus WRC Milik Colin McRae Dilelang, Minat?

Urusan dapur pacunya, mengandalkan mesin V6 Twin Turbo berkapasitas 3.500 cc, dengan transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan. Menghasilkan tenaga maksimal sebesar 647 dk dan torsi sebesar 746 Nm.

GT Holman Moody Heritage Edition nantinya bakal dipamerkan di New York International Auto Show 2022 di sandingkan dengan Ford GT40 MK II 1966. Edisi khusus ini hanya akan tersedia untuk pelanggan Ford GT tertentu, dan pengiriman pertama akan dilakukan pada musim semi tahun ini.