POPULAR STORIES

Ford Focus WRC Milik Colin McRae Dilelang, Minat?

Ford Focus WRC Milik Colin McRae Dilelang, Minat? Ford Focus WRC (Ford)

KabarOto.com - Colin McRae identik dengan merek Subaru. McRae merebut gelarnya menggunakan Impreza pada tahun 1995. Juara reli Skotlandia ini juga memiliki beberapa musim dengan Subaru, dan finis kedua tahun 1996 dan 1997.

Tapi tahun-tahun sukses McRae sebenarnya tidak hanya bersama Subaru. Ia juga sempat menggunakan Ford Focus generasi pertama. McRae kembali nyaris mendapatkan gelar kedua pada tahun 2001, dan mobil yang membantunya mencapai titik itu adalah Ford Focus WRC (Y4 FMC) 2001.

Buat yang punya dompet tebal, kalian bisa nih punya kesempatan punya mobil ini dengan banderol sekitar US$ 402.225 hingga 469.262, atau sekitar Rp 5,7 hingga 6,6 miliaran. Mobil ini dilelang oleh Silverstone Auctions.

Baca Juga : Subaru Indonesia Fokus Jual Jenis Mobil Ini

Debut kompetisinya pertama kali adalah Acropolis Rally, dan finis kedua di Rally Selandia Baru. Namun, musim 2001 mobil ini berakhir di Rally Great Britain setelah kecelakaan.

Tim reli M-Sport Ford membangun kembali Y4 FMC dan sempat berkompetisi di beberapa putaran selama musim 2002. Meskipun tidak pernah memenangkan reli lain, mobil ini sukses di Inggris dalam Seri BTRDA (British Trials and Rally Drivers Association). Setelah mobil tidak dipakai dalam kompetisi apapun, dikembalikan ke livery dan spesifikasi tahun 2001.

Baca Juga : Toyota GR Yaris Rally1 Meluncur, Siap Hadapi WRC 2022

Bisa dilihat mobil itu tampak cukup segar dengan livery Matini. Menggunakan warna dasar putih, dan perpaduan biru tua dan aksen oranye, membuatnya tampak ikonik. Ditambah ada nama McRae dan Grist mewakili Nicky Grist sebagai co-driver.

Ruang mesin masih terlihat lengkap mesinnya, bahkan bisa berjalan dengan baik walau tidak dianjurkan digunakan di jalan raya. Interiornya pun cukup lengkap. Mulai dari dasbor, peralatan balap, setir, roll cage, bahkan jok Recaro-nya pun komplet.

Oh ya, mobil ini bahkan setelah dipensiunkan dalam dunia balap, sempat juga ditampilkan di beberapa acara salah satunya Goodwood Festival of Speed.

Berita Terkait

Berita Terkait