POPULAR STORIES

Ford GT Legendaris Dilengkapi Twin Turbo, Dijual Rp4,5 Miliar

Ford GT Legendaris Dilengkapi Twin Turbo, Dijual Rp4,5 Miliar

KabarOto.com - Waktu pertama kali diluncurkan, Ford GT ditakar seharga Rp 2 miliaran. Harga tersebut belum termasuk pajak, biaya destinasi dan lainnya yang bisa mendongkrak harga mobil V8 ini menjadi Rp 2,3 miliaran.

Menginjak tahun 2020, mobil ini jadi salah satu mobil seken termahal untuk 2 alasan khusus. Pertama, hanya sekitar 4.000-an unit yang diproduksi, kedua, tentu saja karena mesin mobilnya yakni V8 yang seringkali dijadikan lelucon untuk meledek Ford EcoBoost V6.

Ford GT versi standarnya saja memang sudah mendekati spesifikasi GT40 yang memenangkan balap Le Mans sebanyak 4 kali. Namun, kali ini yang ada didepan mata Sobat Kabaroto tak lagi dilengkapi superchager Eaton 2300 Lyshom screw-type yang lazimnya digunakan pada mesin jenis ini, namun diganti dengan 2 unit turbocharger dari Garrett bertipe GT35-R, Accufab throttle blade, intake manifold dan exhaust system stainless steel.

Baca Juga: Ford GT Heritage Edition, Perayaan 55 Tahun Menang Balapan 24 Jam

Mobil ini ditawarkan Streetside Classics seharga Rp 4,5 miliar dengan odometer yang tertera di angka 6.819 km. Mesinnya dimodifikasi oleh Underground Racing, sehingga mesin berkapasitas 5.400 cc V8 tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 840 dk dengan torsi sebesar 976 Nm.

Adapun modifikasi lain meliputi ban Michelin Pilot yang membalut pelek HRE 19 inci, sedangkan kelengkapan lainnya adalah owner manual packet, stiker orisinal, bon modifikasi, dan kertas dyno test.