Ford GT Heritage Edition, Perayaan 55 Tahun Menang Balapan 24 Jam

Ford GT Heritage Edition, Perayaan 55 Tahun Menang Balapan 24 Jam

KabarOto.com - Kemenangan Ford GT di Daytona 24 Hour Continental tahun 1966 dihadirkan lagi kenangannya oleh Ford Performance. Berupa Ford GT Heritage Edition dengan tetap mempertahankan kelir khusus merayakan 55 tahun kemenangan pertama di balap ketahanan 24 jam.

Tak hanya tampilan standar, ada campur tangan Ford GT Studio Collection agar Ford GT tampil lebih eksklusif. Kabarnya hanya tersedia 40 paket saja untuk supercar Amerika ini yang diproduksi tahun 2021 hingga 2022. Semoga saja Sobat KabarOto gak kehabisan!

Adapun untuk Heritage Edition, Ford Performance semakin dalam menyelami sejarah Ford GT dan membuat edisi terbatas sebagai penghormatan 55th anniversary Daytona 24 Hour. "Sebagai penanda awal kesuksesan di Le Mans," ujar Mike Severson, Ford GT Program Manager.

Dirinya menambahkan, bahwa konsumen yang ingin tampilan serat karbon dan sistem pendinginan tambahan yang membuat menang di Le Mans juga tersedia. "Ford GT Sudio Collection menghadirkan pilihan lain memuaskan penggemar GT agar supercarnya tampil beda."

Penampilan kedua mobil ini tampak di pameran digital Petersen Car Week 2020, (16/8).

Baca juga: Cara Menjaga Kondisi Fisik Saat Mengendarai Mobil

Meski dimensi Ford GT sudah modern, namun aura kemenangan Ford GT40 MK II tahun 1966 begitu kental. Berupa baluran eksterior Frozen White, pamerkan serat karbon di kap mesin dan garis asimetris Race Red di bagian depan hingga atap, pintu samping pengendara dan di bagian bawah sayap belakang.

Ditambah grafis angka 98 menempel di bodi ringan supercar ini. Pelek one-piece Heritage Gold berukuran 20 inci mengandalkan material forged alumunium. Di bagian dalam tedapat kaliper Brembo berkelir merah.

Di kabin, terfokus pada material serba ringan. Tapi diberi pula soft touch berupa sude Alcantara hitam di seputar panel instrumen, headliner dan lingkar kemudi.

Baluran anodized merah terdapat di paddle shifter dan jok merah Alcantara suede membalut jok. Terbilang cukup membuat kontras di bagian interior.

Baca juga: Knalpot Mobil Dua Suara, Karakter Suara Beda Tinggal Pencet Tombol

Heritage Upgrade Package untuk Ford GT

Konsumen masih "dikompori" lagi oleh Ford, berupa Heritage Upgrade Package termasuk pelek 20 inci serat karbon dengan aksen merah. Sedangkan caliper rem monoblok berwarna hitam dengan tulisan Brembo kelir merah.

Oh iya, grafis Heritage Edition merupakan hasil kolaborasi antara Ford Performace dan Ford GT manufacturer, Multimatic. Berkat masukan dari Kepala desain Multimatic Garen Nicoghosian.