POPULAR STORIES

Cara Menjaga Kondisi Fisik Saat Mengendarai Mobil

Cara Menjaga Kondisi Fisik Saat Mengendarai Mobil Banyak orang yang mengabaikan sinyal-sinyal kelelahan yang sudah diberikan oleh tubuh saat sedang berkendara.

KabarOto.com - Mengendarai mobil, merupakan hal yang sangat menyenangkan. Apalagi tujuannya untuk berlibur, menghilangkan pena setelah beraktivitas. Bahkan, terkadang banyak orang yang memaksakan diri, untuk berkendara selama berjam-jam. Lalu bagaimana cara menjaga kondisi fisik saat mengendarai ?

Sony Susmana, Senior Instructor dari SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia) menjelaskan, banyak orang yang mengabaikan sinyal-sinyal kelelahan yang sudah diberikan oleh tubuh saat sedang berkendara.

Baca Juga: Mau Liburan Akhir Tahun Pakai Mobil? Ini Tips Dari Daihatsu

“Banyak yang mengabaikan rasa lelah yang sudah dirasakan. Kalau didiamkan bisa berbahaya,” terang Sony dalam Ngobrol Asik melalui Live Instagram (IG) Daihatsu bertema Healthy Driving, Sabtu (15/08).

Akibatnya akan berpotensi terjadi kecelakaan. Sony menambahkan jika dipaksakan berpotensi tinggi terjadi kecelakaan.

menyetir mobil dalam waktu lama membuat tubuh terasa lelah

Ngobrol Asik di IG TV ini merupakan kerja sama Daihatsu dengan GT Radial. Tujuannya tentu untuk memberi edukasi Safety Driving, kepada Sahabat Daihatsu (sapaan untuk para pengguna Daihatsu). Dengan memanfaatkan platform digital, Daihatsu mengadakan event ini rutin setiap bulan.

Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, Daihatsu berharap event ini bisa memberi edukasi safety driving yang baik untuk masyarakat.

“Khususnya untuk Sahabat Daihatsu, agar semakin banyak yang memiliki Mind Set Safety,” terangnya. Karena, menurut dia, sebagai produsen mobil di Indonesia, tidak hanya fokus untuk memproduksi dan menjual mobil, tapi mengedukasi untuk keselamatan konsumennya.

Sarana digital bukan hanya dilakukan Daihatsu untuk mengedukasi konsumen, tapi juga untuk menjual produk-produknya. Beberapa waktu lalu, Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Virtual Daihatsu Festival untuk kedua kalinya. Jualan mobil yang berlangsung secara online ini, untuk mempermudah masyarakat membeli mobil baru, di tengah pandemik Covid-19.

Baca Juga: Perhatikan! Ini Jarak Aman Saat Mengendarai Mobil

Jualan mobil secara online yang berlangsung hanya 1 jam ini, menghadirkan berbagai promo menarik. Pengunjung pun tertarik, jualan Daihatsu pun laris. ADM mencatat, total penjualan sebanyak 554 unit telah dipesan.