POPULAR STORIES

Ford Ciptakan Mobil Hybrid Untuk Polisi

Ford Ciptakan Mobil Hybrid untuk Polisi foto: www.motortrend.com

KabarOto.com - Setelah sebelumnya meluncurkan mobil polisi hybrid, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS), Ford, kini meluncurkan mobil polisi versi plug-in bernama Ford Responder.

Mobil ini tidak diperuntukkan untuk pengejaran. Namun, mobil ini digunakan untuk kendaraan operasional dari kepala polisi, detektif, dan petugas pemerintah lainnya.

Mobil ini memiliki powertrain bensin-listrik. Dalam sekali pengisian, mobil hybrid Ford ini mampu menempuh jarak 21 mil dalam kecepatan 85 kilometer per jam. Rencananya, versi Sport Utility Vehicle (SUV) mobil ini akan diluncurkan tahun depan.

Baca Juga:

Ford Responder dipersenjatai baterai 7,6 kilowatt-jam yang dapat diisi penuh dalam waktu 2,5 jam dengan daya 240 volt .

"Ini adalah kendaraan polisi Ford pertama yang berpotensi melewati keseluruhan shift (perpindahan gigi) tanpa menggunakan bensin sama sekali," ujar Manajer Pemasaran Ford, Stephen Tyler, seperti dilansir Carscoops, Selasa (21/11/2017).

Ford sebelumnya juga membuatkan mobil khusus untuk kepolisian AS bernama Responder F-150. Mobil ini digunakan untuk patroli polisi yang bertugas di perbatasan. Mobil ini mampu menjelajah berbagai medan sulit seperti daerah gurun dan pegunungan.