POPULAR STORIES

Ford Mustang 2018 Hadir Di Eropa Lebih Bertenaga Dan Lebih Berteknologi

Ford Mustang 2018 Hadir Di Eropa Lebih Bertenaga dan Lebih Berteknologi Ford Mustang 2018 Hadir Di Eropa Lebih Bertenaga dan Lebih Berteknologi (Carscoops)

KabarOto.com - Waktunya telah tiba bagi Ford untuk meluncurkan Mustang yang telah diperbarui di Eropa dengan model baru dan lebih bertenaga.

Ford Mustang 2018 dengan spesifikasi Eropa akan menawarkan karakter yang lebih tajam, lebih berteknologi dan lebih banyak pilihan kustomisasi dari sebelumnya, dikutip Carscoops, Sabtu (24/03).

Ford akan terus menawarkan Mustang baru dengan dua pilihan model yakni fastback dan convertible. Perubahan desainnya sama dengan Mustang vesi Amerika, termasuk fasia depan baru dan aerodinamika yang lebih halus.

Model V8 akan mendapatkan mesin terbaru berkapasitas 5.0 liter yang dapat menyemburkan tenaga 443 dk dengan torsi 529 Nm. Digabungkan transmisi manual 6 percepatan, yang kini dilengkapi teknologi rev-matching untuk downshifts yang lebih mulus dan lebih cepat.

Namun yang menjadi sorotan utamanya adalah penambahan girboks otomatis 10 percepatan terbaru. Kombinasi V8 dengan transmisi otomatis baru ini memungkinkan Ford Mustang baru dapat melaju dari 0 - 100 kpj hanya dalam 4,3 detik.

Dengan sasis yang dilengkapi suspensi MagneRide baru yang dapat diatur melalui Mode Drive on-board. Ford juga akan menawarkan sistem knalpot Active Valve Performance, yang memungkinkan meredam suara mesin pada mode senyap.

Ford Mustang 2018 (Carscoops)

"Hasrat Eropa terhadap Mustang telah terbukti bahkan lebih besar dari kami bayangkan, lebih dari 33.000 unit sudah membawa salah satu pemandangan paling ikonik dalam berkendara di jalan-jalan benua tersebut," kata Steven Armstrong, Wakil Presiden dan Presiden Group, Europe Middle East and Africa, Ford Motor Company.

(Baca Juga : Ford Luncurkan Mustang Bullit yang Powerfull)

Dengan kabin yang diperbarui material lebih premium, serta kluster instrumen all digital 12 inci, untuk pertama kalinya, Ford Mustang akan tersedia dengan Adaptive Cruise Control and Distance Alert systems. Sistem infotaiment SYNC3 dengan layar 8 inci juga dihadirkan dan kompatibel dengan Aplle Car Play dan Adroid Auto.

Untuk model EcoBoost akan didukung dengan mesin 4 silinder turbocharged berkapasitas 2.3 liter. Mesin entry level yang saat ini digunakan dapat menyemburkan tenaga 286 dk dengan torsi 440 Nm, dengan transmisi manual 6 kecepatan pada versi standar, namun akan ditawarkan juga dengan transmisi otomatis 10 percepatan.

Ford akan menawarkan Mustang Bullitt sebagai model khusus di Eropa dengan menawarkan penggunaan mesin V8 berkapasitas 5.0 liter, yang telah ditingkatkan sehingga dapat menghasilkan tenaga sampai 457 dk dan akan tersedia dengan dua pilihan warna, Shadow Black dan Dark Highland Green klasik.

Ford Mustang 2018 Convertible (Carscoops)