POPULAR STORIES

Ford Mustang Dark Horse Menjanjikan Performa Tingkat Selanjutnya

Ford Mustang Dark Horse Menjanjikan Performa Tingkat Selanjutnya Sumber: Netcarshow

KabarOto.com - Pada 14 September kemarin, Ford memperkenalkan Mustang Dark Horse 2024. Ini adalah trim performa baru pertama dalam jajaran Mustang dalam 21 tahun, setelah diperkenalkannya Mustang Bullitt pada 2001. Tujuan dari Dark Horse adalah untuk menciptakan Mustang yang tidak hanya menjadi monster di jalanan, tetapi juga di lintasan sirkuit.

Di bagian depan, grafik bayangan yang berani mengelilingi lampu depan LED yang gelap, melengkapi gril hitam gloss unik dengan lubang hidung trapesium dan bumper depan bawah unik. Side skirt melengkapi bagian samping, sementara sayap belakang menunjukan penambah daya tekan atau downforce.

Diiffuser belakang yang terinspirasi gaya balapan, dan ujung knalpot quad yang gelap menunjukkan isyarat desain yang berfokus pada mobil khusus trek.

Baca juga: Ford Mustang Shelby GT500 Code Red Bertenaga Turbo Ganda

Lencana Dark Horse dirancang untuk Mustang versi performa ini untuk memisahkannya secara visual dari model lain. Lencana ditempatkan di spatbor, bagasi dan kusen pintu, sementara versi gelap dari kuda poni terkenal itu tetap berada di bagian depan. Di dalam, lencana Mustang Dark Horse yang unik ditampilkan pada panel instrumen dan layar tampilan digital, dan setiap mobil memiliki nomor sasis tersendiri.

Unik untuk Mustang Dark Horse adalah cat metalik Blue Ember, warna gelap yang sejuk yang memancarkan cahaya hangat saat terkena cahaya, mengatur nada untuk tampilan mobil secara keseluruhan. Pilihan grafis fitur yang diterapkan atau dicat di sepanjang atap dan di bawah kap juga tersedia dalam berbagai warna dan gaya. Paket Penampilan opsional termasuk kaliper rem Brembo Notorious Blue gelap dengan logo Grabber Blue yang lebih cerah.

Baca juga: Ford Mustang Apollo, Bagi Pecinta Mobil Amerika Dan Roket NASA

Jantung pacu Ford Mustang Dark Horse adalah mesin Coyote V8 5.000 cc, dimodifikasi secara khusus dengan batang penghubung piston yang pertama kali diperkenalkan pada Ford Performance Mustang Shelby GT500, sehingga menghasilkan tenaga maksimal mencapai 760 dk.

Dibedakan secara visual dari mesin V8 sebelumnya, Mustang Dark Horse menyertakan desain intake throttle-body ganda untuk meningkatkan pernapasan mesin, yang ditekankan oleh lubang hidung terbuka di gril depan.

Ford Mustang Dark Horse hadir sebagai standar dengan transmisi manual Tremec 6 percepatan. Juga menyertakan pendingin oli transmisi Mustang Dark Horse khusus. Pengemudi juga memiliki pilihan untuk memilih transmisi otomatis 10 percepatan dengan paddle shifter sport untuk pemindahan gigi yang cepat dan tepat.

Peningkatan powertrain tambahan dibuat untuk kinerja di trek. Mustang Dark Horse mencakup saluran NACA pendingin rem, pendingin oli engine tambahan, pendingin gandar belakang, radiator unik dan lebih ringan dengan kemampuan pendinginan yang ditingkatkan dan kipas pendingin lebih kuat.