POPULAR STORIES

Ford Mustang Mach 1 Makin Galak Dan Sangar

Ford Mustang Mach 1 Makin Galak dan Sangar Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Salah satu muscle car ikonik di Amerika Serikat, Ford Mustang Mach 1 lansiran 1969, mendapatkan pekerjaan restorasi dan modifikasi oleh sebuah rumah modifikasi terkenal. Ringbrothers, pembuat mobil kustom dan produsen suku cadang terkenal di dunia, telah meluncurkan kreasi terbarunya, yang dijuluki "Patriarc".

Sebuah konsep ulang lengkap dari Ford Mustang Mach 1 asli, Patriarc memiliki tingkat kinerja yang jauh melampaui yang diperkirakan pada tahun 1969. Mereka membuat kendaraan ini jadi lebih sangar dan galak.

Baca juga: Paket Upgrade Hennessey Performance Buat Ford Mustang GT500 Layaknya Hypercar

Ban belakang super lebar

Di jantung Patriarc adalah mesin Ford Performance Aluminator 5.2 XS dengan konfigurasi V8 berkapasitas 5.200 cc, menghasilkan 580 dk dan torsi 605 Nm. Semua tenaga itu ditransfer ke roda belakang melalui transmisi manual enam kecepatan Bowler Tremec T-56 Magnum yang dilengkapi dengan kopling Centerforce.

Tingkat cengkeraman yang besar berasal dari ban Michelin Pilot Sport 4S yang lengket dan lebar yang melilit pelek HRE Wheels G-Code Edition. Suspensi depan mengadopsi Penske Racing Shocks RS Edition coilovers dan belakang Roadster Shop FAST TRACK independen untuk menjaga Mustang Mach 1 tetap menempel di lintasa. Semua itu dihentikan oleh kaliper 6 piston lansiran Baer Brakes 14 inci.

Mesin lansiran Ford Performance Aluminator 5.2 XS

"Tahun ini merupakan tahun yang luar biasa bagi Ringbrothers dengan empat debut kendaraan di SEMA Show 2022," kata salah satu pemilik Ringbrothers, Mike Ring. Patriarc adalah salah satunya dan menunjukkan kemampuan, tingkat keahlian, dan rekayasa dari Ringbrothers saat membayangkan kembali seperti apa mobil ikonik ini. Ini adalah performa, kemampuan, dan kenyamanan modern yang dibungkus dalam eksterior klasik Amerika.

“Mustang Mach 1 selalu menjadi mobil yang tampak agresif, dan kami ingin menambahkan ketampanan klasik itu dengan perubahan yang halus namun kritis,” tambah salah satu pemilik Ringbrothers, Jim Ring. "Lebih dari 5.000 jam dihabiskan untuk membangun Patriarc. Dan, seperti semua bangunan kami, ia memiliki kinerja yang sesuai dengan agresi barunya. Bekerja sama dengan mitra tepercaya kami BASF, Motul, Miller Welding, Painless Wiring, GFS, dan lainnya membantu membuat semuanya menjadi mungkin."

Baca juga: Ford Mustang Dark Horse Menjanjikan Performa Tingkat Selanjutnya

Kabin rancangan Avant-Garde Interiors

Patriarc dasarnya memodifikasi sasis Mustang Mach 1 oleh secara ekstensif oleh Ringbrothers. Bagian bodi diperlebar dua inci, kemudian bagian belakang direndahkan.

Interiornya menampilkan pelapis dan trim yang dikerjakan oleh Avant-Garde Interiors dan termasuk sistem kontrol iklim Vintage Air Gen IV Magnum, pengukur oleh Dakota Digital, dan lingkar kemudi ring serat karbon Ringbrothers "The Elder" yang dibuat khusus.

Komponen serat karbon khusus dipenuhi dengan sendok sisi belakang yang mengarahkan udara ke lampu belakang, bersama dengan kap mesin dan diffuser belakang yang terbuat dari bahan berkekuatan tinggi. Bagian billet dan cetak 3D termasuk bumper belakang, sandaran kursi, sandaran tangan, panel pintu hingga emblem.

Tampilan asli Ford Mustang Mach 1 1969