POPULAR STORIES

Ford Mustang Mach-E Akan Mengaspal Awal Tahun 2021

Ford Mustang Mach-E akan Mengaspal Awal Tahun 2021 Sumber Foto : Ford USA

KabarOto.com – Tahun lalu, Ford memperkenalkan produk baru mobil listrik yang bernama Ford Mustang Mach-E. Produk yang berwujud crossover ini hadir dalam beberapa varian, dan untuk varian tertinggi yaitu GT.

Pada bulan ini, pihak Ford sudah membuka pesanan untuk crossover listrik mereka. Rencananya, Ford Mustang Mach-E pertama mulai mengaspal awal tahun 2021. Sementara, untuk varian termahal GT akan meluncur pada bulan Juni 2021.

Baca Juga : Ford Mustang Cobra Jet 1400, Melesat Kencang Tanpa Suara

Untuk pasar Amerika, Ford Mustang Mach-E akan mendapatkan empat varian di antaranya mulai dari ‘Select’ harganya USD43.895 atau setara Rp624 juta, ‘Premium’ USD50.600 atau setara Rp719 juta, ‘California RT.1 Edition’ USD52.400 atau setara Rp744 juta dan yang terakhir ‘GT’ seharga USD60.500 atau setara Rp860 juta.

Mulai dari varian Premium akan mendapatkan pelek lebih besar, fitur ‘handsfree tailgate’, panoramic sunroof, pemanas setir dan kursi.

Untuk varian GT merupakan varian dengan output tenaga yang paling besar. Selain itu, varian ini juga dibekali dengan sejumlah fitur tambahan. Ford Mustang Mach-E GT dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 459 dk. Alhasil, varian GT ini dapat berlari dari 0-100 kpj tuntas dalam 3 detik saja.

Selain hadir dengan fitur, suspensi dan tenaga spesial varian ini juga ditawrkan dengan sejumlah warna khusus. Ford Mustang Mach-E GT akan mendapatkan beberapa warna seperti Cyber Orange Metallic, Dark Matter Grey, Rapid Red Metallic, Star White Metallic, Grabber Blue, Shadow Black, Iconic Silver, dan Space White.

Selain itu, Ford Mustang Mach-E ditawarkan dalam beberapa opsi empat kapasitas baterai dan penggerak roda. Untuk varian standard range RWD berjarak tempuh 370 km dan AWD 337 km, sementara untuk extended range RWD 482 km dan AWD 434 km.

Secara umum, salah satu fitur yang paling menonjol untuk Mustang Mach-E ini adalah fast charging. Adanya fitur ini, baterai dapat diisi ulang dalam waktu yang relatif singkat.

Baca Juga : Ford Mustang Mach-E First Edition, Sudah Ludes Terpesan!

Ford mengungkapkan produk yang dibekali dengan baterai standard-range dapat melakukan isi ulang baterai 70 persen hanya dalam waktu 38 menit. Sedangkan untuk baterai extended-range dapat melakukan pengisian 70 persen dalam waktu 45 menit.

Soal daya jelajah, pihak Ford klaim Mustang Mach-E dapat melaju sejauh sekitar 340 hingga 605 km dan itu bergantung dari kondisi lalu lintas dan cara mengemudi ya Sob!