Ford Mustang Cobra Jet 1400, Melesat Kencang Tanpa Suara

Ford Mustang Cobra Jet 1400, Melesat Kencang Tanpa Suara

KabarOto.com - Ford Mustang Cobra Jet 1400 prototype ini tak akan membuat Sobat KabarOto terkejut atau menutup kuping rapat-rapat bahkan tak akan mencium emisi gas buang ketika mobil ini melesat.

Para ahli di Ford Performance telah berupaya memaksimalkan sumber tenaga listrik yang dimiliki Mustang Cobra Jet sebagai mobil balap 402 meter. Diklaim tak sampai tujuh detik dengan kecepatan 273,5 kpj untuk sampai di garis finis.

Baca juga: Toyota Yaris Cross, SUV Kecil Tapi Lincah



"Ford selalu memanfaatkan divisi balapnya untuk mendemonstrasikan inovasinya," ujar Dave Pericak, Global Director, Ford Icons. "Sumber tenaga listrik membuat kita punya hal baru dalam menghadirkan performa dan mobil balap listrik Cobra Jet 1400 sebagai contoh usaha teknologi baru menembus batas."

Sebagai informasi, bahwa Mustang Cobra Jet 1400 merupakan usaha dari Ford Performance untuk hadirkan tenaga hingga 1.400 dk dan torsi 1.491 Nm. Oh iya, selain itu nama Mustang Cobra Jet sudah tak asing di lintasan lurus 402 meter sejak tahun 1960.



"Kita melihat keberlanjutan Cobra Jet 1400 ini sebagai kesempatan untuk memulai pengembangan sumber tenaga listrik di mobil balap yang kita sudah kita lakukan sejak lama," ujar Mark Rushbrook, Global Director, Ford Performance Motorsports.

Baca juga: Begini Tampilan Beringas Triumph Street Triple RS Terbaru



Dalam mewujudkan Mustang Cobra Jet 1400 ini Ford Performance melibatkan para spesialis yakni MLe RacerCars, Watson Engineering, AEM EV dan Cascadia.