POPULAR STORIES

Ford Mustang Mach-E Rally Resmi Diperkenalkan

Ford Mustang Mach-E Rally Resmi Diperkenalkan Foto : Ford.

KabarOto.com - Ford Mustang Mach-E Rally telah resmi diperkenalkan, kini crossover listrik yang membawa nama American Muscle Mustang itu hadir dengan ornamen reli.

Soal tampilan eksterior, Mustang Mach-E Rally tampil lebih agresid dengan spoiler belakang yang terinspirasi Focus RS, aksen garis balap, body kit seperti lips depan, fender flare hitam sekeliling bodi, serta tambahan lampu kabut di bagian grillnya.

Dibarengi penggunaan pelek Rolling stock motif ngeblok warna putih kilap yang berdiameter 19 inci, dibalut Michelin CrossClimate2 berukuran 235/55 R19. Suspensi dinaikkan sekitar 20 mm dari Magneride, sedangkan pengereman rem cakram Brembo kaliper warna merah.

Baca Juga : Ford Mustang GT3 Siap Hadapi 24 Hours Of Le Mans 2024

Motor penggerak depan dan belakang mendapat pelindung bagian bawah, tenaga 480 dk dan torsi 884 Nm memiliki penggerak AWD. Dibekali baterai lithium-ion 19 kWh, yang menargetkan jangkauan perkiraan 400 km. Dengan pengisi daya cepat DC, Mustang Mach-E Rally diperkirakan membutuhkan pengisian ulang 10-80% dalam 36,5 menit.

Dari bagian kabin terdapat kokpit yang cukup mewah dan sporty, dengan layar entertain tengah diagonal berukuran besar. Fiturnya pun komplet walau tidak dijelaskan rinci, ada mode RallySport, yang dirancang untuk berkendara off-road, dan memungkinkan mobil punya angle lebih besar, resta respons gas lebih linier, dan peredaman lebih agresif.

Baca Juga : Ford Mustang Dark Horse Racikan Hennessey Bertenaga 850 Dk

Selain itu perangkat lunak BlueCruise 1.3 generasi terbaru, mencakup Lane Change Assist dan In-Lane Repositioning untuk membuat pengemudi lebih tenang berkendara otomatis, serta bisa menghadapi tikungan dan jalur lebih sempit.

Terdapat piluhan warna Grabber Blue, Shadow Black, Eruption Green, dan Grabber Yellow, sedangkan Star White dan Glacier Grey. Ford Mustang Mach-E Rally akan mulai diproduksi awal tahun depan pengirimannya dimulai di seluruh Amerika Utara dan Eropa, harganya US$ 65.000 atau Rp 1 miliaran.

Berita Terkait

Berita Terkait