POPULAR STORIES

Ford PHK 1.400 Pekerja Di Asia Dan Amerika

Ford PHK 1.400 Pekerja di Asia dan Amerika Ford PHK para Pekerjanya (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Ford Motor dikabarkan melakukan PHK pada 1.400 pekerja non pabrik di Amerika Utara dan Asia. Hal ini dilakukan Ford demi meningkatkan keuntungan dan menopang harga saham perusahaan yang semakin menurun.

Mengutip laman Paultan, Ford memang berencana melakukan PHK sebanyak 10 persen atau 15 ribu pekerja setaraf manajer dan pekerja non produksi. Juru bicara Ford, Mike Moran mengungkapkan bahwa kebijakan ini adalah jawaban dari rencana Ford memberhentikan 20 ribu pegawainya. Ia juga menambahkan jika langkah ini cukup efisien untuk menekan biaya tenaga kerja.

"Langkah ini dilakukan sebagai jawaban sekaligun mengurangi beban biaya dan melakukan efisiensi." ujar Juru bicara Ford, Mike Moran.

Mike Moran berharap para pekerja mau mengajukan pensiun dini dengan tawaran biaya pesangon yang cukup. Moran juga mengungkapkan jika batas waktu para pekerja melakukan pensiun dini hingga akhir September ini. Tawaran pensiun dini akan terbuka untuk 9.600 pekerja Ford di Amerika Serikat, 1000 di Meksiko, 600 di Kanada dan 4,141 di Asia.

Baca juga: