POPULAR STORIES

Ford Punya Aplikasi Khusus Untuk Kurangi Angka Kecelakaan

Ford Punya Aplikasi Khusus untuk Kurangi Angka Kecelakaan

KabarOto.com - Tingkat kecelakaan yang diakibatkan karena keteledoran pengemudi masih tinggi. Biasanya, kecelakaan disebabkan karena kurangnya konsentrasi pengemudi. Untuk itu, Ford bekerja sama dengan Google dan VR (Virtual Reality) studio Happy Finish untuk meluncurkan aplikasi Ford Reality Check.

Seperti dilansir dari Carscoops, Rabu (11/10/2017), aplikasi VR mengajak penggunanya untuk masuk ke dunia virtual. Kita seakan-akan sedang mengemudi untuk menjemput teman-teman yang ingin pergi ke pesta.

Baca juga:

Kebetulan, penumpang yang ada di aplikasi virtual ini dibuat memiliki karakter cerewet, sehingga mengganggu konsentrasi kita dalam berkendara.

Gangguan lain datang dari smartphone yang terus menerus berdering. Beberapa kali Anda hampir mencelakai pengguna jalan lain akibat tidak memperhatikan jalanan. Sampai akhirnya distraksi terakhir akan berakibat fatal.

"Terlibat dalam kecelakaan dapat menjadi pengalaman yang mengubah hidup selamanya, dan bagi anak muda, kecelakaan mengakhiri hidupnya dengan tragis. Kami harap dengan memberikan gambaran mudahnya terjadi tragedi seperti ini, kami menyadarkan pengendara muda untuk berkendara lebih aman," ungkap Jim Graham, Manager Ford Driving Skills for Life.

"Virtual reality menjadi penyalur yang tepat untuk memberikan gambaran bahayanya berkendara dengan distraksi. Umur yang kami target lebih akrab dengan VR, dan sebuah studi menunjukkan pengalaman di dunia virtual dapat memengaruhi sikap di dunia nyata," dia menambahkan.

Data dari European Commission menunjukkan, lebih dari 3.600 anak muda terbunuh akibat kecelakaan di Eropa setiap tahunnya, dan dua per tiganya adalah pengemudi anak muda. Ford Reality Check diharapkan dapat menolong pengendara muda untuk berkendara lebih aman