POPULAR STORIES

Ford Resmi Umumkan Ganti CEO

Ford Resmi Umumkan Ganti CEO Jim Hackett Akan Jadi CEO Baru Ford (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Ford telah mengkonfirmasi bahwa Jim Hackett akan menjadi Presiden dan CEO baru perusahaan. Ford mengatakan bahwa Jim Hackett memiliki catatan panjang dalam inovasi dan bisnis sebagai CEO Steelcase, Interim Athletic Director di University Michigan dan executive chairman of Ford Smart Mobility LLC.

Jim Hackett akan bekerjasama dengan Ford Executive Chairman Bill Ford untuk fokus pada tiga bidang utama termasuk modernisasi bisni dan mengubah perusahaan ke arah yang lebih baik dimasa depan. Selain itu keduanya juga bekerja untuk meningkatkan operasional pelaksanaan termasuk peningkatan kualitas dan peluncuran produk.

Dalam sebuah pernyataan, Ford Executive Chairman Bill Ford mengungkapkan bahwa Jim Hackett sosok yang tepat menjadi CEO baru untuk memimpin Ford menaungi periode transformatif industri otomotif.

Jim Hackett

"Jim Hackett CEO yang tepat untuk memimpin Ford selama periode transformatif untuk industri otomotif dan ruang gerak yang lebih luas. Dia adalah seorang visioner sejati yang membawa pendekatan unik yang berpusat pada manusia, kepimimpinan buda kami, produk dan jasa yang akan membuka potensi bagi orang orang kami dan bisnis kami." ujar Ford Executive Chairman Bill Ford dikutip dari laman Carscoops.

Bill Ford juga mengatakan bahwa CEO sebelumnya Mark Fields telah menjadi pemimpin yang luar biasa dan sangat pantas memberikan penghargaan untuk semua yang dicapainya. Kepemimpinannya yang kuat adalah peran penting dalam restruksi.

Selain CEO baru, Ford juga mengumumkan beberapa promosi jabatan termasuk Jim Farley yang ditunjuk sebagai Executive Vice President dan President of Global Markets serta Joe Hinrichs menjadi Executive Vice President dan President of Global Operations. Sementara itu, Marcy Klevorn menjadi Executive Vice President dan President of Mobility, Mark Truby menjadi Vice President of Communications serta Paul Ballew menjadi Global Chief Data and Analytics Officer.

Baca Juga: