POPULAR STORIES

Demi Tingkatkan Bisnis, Ford Motor Ganti CEO ?

Demi Tingkatkan Bisnis, Ford Motor Ganti CEO ? CEO Ford, Mark Fields (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Ford Motor Co dikabarkan bakal mengganti CEO demi meningkatkan bisnis dan bangun dari keterpurukan. Menurut laporan, CEO Ford Mark Fields telah kehilangan kepercayaan dari Dewan Direksi.

Mengutip laman Carscoops, Dewan Direksi sudah tak percaya dengan kepemimpinan Mark Fields karena keuntungan, pangsa pasar dan harga saham Ford semakin jatuh dan terpuruk. Tercatat, saham Ford anjlok hampir 40% dalam tiga tahun semenjak Mark Fields menjabat sebagai CEO Ford.

CEO Ford, Mark Fields

Sayangnya belum ada pengumuman resmi dari Ford mengenai kabar ini, namun menurut laporan CEO Ford Mark Fields nantinya akan digantikan oleh James P. Hackett yang kini menjabat sebagai head of Ford Smart Mobility LLC.

Diketahui, James P. Hackett merupakan mantan CEO Steelcase Inc yang merupakan salah satu perusahaan mebel terbesar di dunia.

Dengan prestasinya tersebut diharapkan James P. Hackett dapat mengubah Ford kearah yang lebih positif. Nantinya ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan oleh James P. Hackett jika ia benar menggantikan Mark Fields sebagai CEO Ford.

Baca juga: