Forged Carbon, Tren Modifikasi Anyar Di Indonesia

Forged Carbon, Tren Modifikasi Anyar di Indonesia Bisa dibilang forged carbon fiber body kit jenis ini yang pertama kali di Indonesia (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Biasanya jika kita melihat kontes atau hendak mengaplikasikan body kit ke kendaraan, maka ada beberapa opsi yang muncul dari material plastik sampai ke carbon fiber.

Semua tergantung preferensi masing-masing, namun soal harga memang tak bisa dibohongi, semakin bagus kualitasnya, semakin tinggi pula harganya.

Nah, seiring perkembangan zaman, maka makin maju pula teknologinya. Seperti tren modifikasi yang baru hadir pertama kali di Indonesia, yang diprakarsai oleh Tomi Airbrush.

"Ya, bisa dibilang forged carbon fiber body kit jenis ini yang pertama kali di Indonesia, nanti setelah jadi akan kita display. Namun untuk sementara, kita belum bisa kasih tahu terlalu detail," buka Tomi.

Mungkin Sobat KabarOto sudah mengetahui bahwa material ceramic carbon yang awalnya digunakan untuk keperluan aviasi, kini sudah diaplikasikan untuk keperluan pengereman di mobil dengan performa tinggi.

Bahkan sekarang, bahan yang diklaim lebih kuat dan lebih ringan daripada carbon fiber ini sudah bisa dipesan dalam bentuk aero kit (body kit, wide body kit, spoiler, kap mesin dan lain lain).

Baca Juga: Carbon Fiber Manual & Dry Carbon: Serupa Tapi Tak Sama