Formula 1 Debut Grand Prix Miami Dijadwalkan Mei 2022

Formula 1 Debut Grand Prix Miami Dijadwalkan Mei 2022 F1

KabarOto.com – Tanggal untuk Grand Prix Miami telah diumumkan, ini bakal jadi balapan perdana yang akan berlangsung pada 6-8 Mei 2022.

Balapan akan berlangsung di Miami International Autodrome. Trek ini memiliki panjang sekitar 5,41 km yang baru diresmikan. Grand Prix Miami jadi balapan Formula 1 di negara bagian Florida untuk pertama kalinya sejak 1959.

Trek ini memiliki sekitar 19 belokan, dan tiga lintasan lurus. Kecepatan tertinggi yang bisa dicapai di trek ini adalah 320 kpj. Sehingga mobil dan pembalap bisa memanfaatkan regulasi aerodinamika yang tentunya baru di musim 2022.

Baca Juga : Mick Schumacher Dan Nikita Mazepin Tetap Bersama Haas Di Musim Depan

CEO Miami Grand Prix, Richard Cregan mengatakan, “Konstruksi sirkuit berjalan sesuai dengan harapan, dan sekarang setelah tanggal kami dikonfirmasi dengan Formula 1, kami dapat dengan cepat menindaklanjuti dengan mengungkapkan lebih banyak detail dari pengalaman yang akan dinikmati di sisi trek yang akan membuat balapan ini benar-benar menonjol musim depan.”

Stadion Hard Rock, kandang Miami Dolphins, berada di jantung sirkuit. Formula 1 dan FIA akan bekerja sama dengan promotor, yang bekerja untuk membangun trek ini, memberikan lintasan lurus berkecepatan tinggi, banyak peluang menyalip, dan balapan memenuhi standar keselamatan tertinggi.

TIketpun sudah dapat dipesan melalui website resminya.